Pengajian Guru Zuhdi di Penuhi Ribuan Jemaah

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Sejak sore jelang Magrib para Jemaah berduyun dari segala penjuru Kota Banjarmasin bahkan dari Kuala kapuas, Jum’at (20/1) berdatangan ke Pengajian Guru Zuhdi yang akan dilangsungkan di Mesjid Jami Sei Jingah Banjarmasin.

Jemaah yang memenuhi ruangan Mesjid Jami salah satu di Bumi Lambung Mangkurat ini juga halaman muka hingga samping penuh sesak dipadati jemaah. Seusai Sholat Magrib, Guru Bismillah memulai pengajiannya setelah melaksanakan Tasmiyah bagi orang tua yang ingin memberi nama anaknya. Jemaah tampak khusuk mendengar dan menyimak penuh ke-Taqwaan dari Guru Zuhdi yang sanggat dihormati dan panutan ribuan jemaah.

Pada pengajian itu Guru Zuhdi menyampaikan sikap yang begitu tawadhu dan ke-Ikhlasan, meminta kepada semua jemaah sehubungan dengan Guru Zuhdi di posting Poto beliau ditempilkan binian (perempuan) yang tak pantas sebenarnya di lakukan oleh siapa pun juga. “Aku secara pribadi lah memohon kepada jemaah sekalian, hendaklah menampakan akhlak dan budi pekerti. Mungkin bubuhan ikam tahu sudah, jar di WA kah itu jar. Orangnya sudah di amankan, kada usah dibahas-bahas, biar orang yang mendapat yang membahasnya. Jangan diapa-apa’in jangan ditampar, jangan di tinjak jangan dilukai, itu kada papa. Kita handak akhirat itu aja, kita handak akhirat”. (bahas Banjar= selamat dunia akhirat)

Sungguh mulia dan keikhlasan seorang Guru Zuhdi yang meminta kepada seluruh jemaah yang nampak terharu diam bahkan ada yang menetiskan air mata.  Pengajian yang penuh arti dan simpatik ini berakhir pada pukul 20.30 Wita dan di teruskan dengan Isya berjema’ah.  Dan jemaah berangsur-angsur pulang setelah sholat Isya berjemaah dengan tertip dan damai tanpa ada sedikitpun gangguan, kendati Guru Zuhdi mengalami “fitnahan” dari orang tak bertanggung jawab itu. Jema’ah pun mendapatkan hikmah dari Guru Zuhdi dengan sikap seorang Guru dengan rendah hati penuh keikhlasan apa yang terjadi pada pribadi sidin yang pemaaf. (Ady/Aha-Bjm)

Check Also

8 Bulan Berjalan, PAD Kutim Sentuh 98,2 Persen

Ket Foto: Kepala Bapenda Kutim, Musyaffa SANGATTA – Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.