Wow, Ada Kampung Janda di Banjarbaru

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Sejak sekitar 10 tahun kampung ini memiliki banyak janda, maka dari itu para warga Batuah menyebutkan kampung janda. Mulai dari janda tua hingga janda muda, janda banyak anak hingga satu anak, janda dari beberapa suami hingga satu suami, janda ditinggal mati, maupun janda cerai.

“Kampung Batuah memang dikenal memiliki banyak janda. Bahkan dari semua warga, hampir bisa dihitung rumah yang tak memiliki janda di dalamnya,” kata Ahmad Norhansah Ketua RT 03, Batuah, Kelurahan Kemuning, Kota Banjarbaru.

“Mungkin cuma tiga buah rumah saja yang tak ada jandanya,” ujarnya. Tanpa disadari, Kampung Batuah banyak dihuni para janda, baik sebagai kepala keluarga maupun sebagai anak dari janda yang juga menjadi janda. Dalam satu buah rumah bisa ada dua atau tiga janda di dalamnya. Kebanyakan memang janda ditinggal suami meninggal duluan, dan rata-rata sudah berumur 50 ke atas, namun ada juga janda dengan usia 25 ke atas.

“Ada sekitar 26 kepala keluarga yang merupakan seorang janda, dari 37 rumah. Tapi kalau dihitung per kepala hampir 90 persen perempuan di sini janda,” jelasnya. (Ad/Bny/FB-Bjm)

347 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Tersenyum, 14 Orang Pesta Sabu Dituntut Ringan 7 Bulan Rehabilitasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Wajar apabila ke 14 Orang terdakwa yang tengah berpesta sabu di gang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.