Bocah Nakal Zaman Now, Mabuk Ngelem dan Ngisap Bensin

 Crime & Hukum, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Keresahan orang tua terhadap kenakalan remaja zaman sekarang (zaman now), akibat bergaulan bebas, terpengaruh dari teman-temannya, tidak tanggung-tanggung, mulai SD sampai SMP banyak menghirup lem dan ngisap bensin untuk mabuk-mabukan.

Para pencandu zineth sekarang berkurang, pantauan kami di lapangan, “harga zineth sekarang sudah Rp 120 ribu perkeping dibandingkan dengan sabu sudah nyaris sama bandingannya,” kata seseorang (tidak disebutkan namanya).

Bagi yang tidak mampu beli zineth, sekarang malah beralih ke minuman oplosan biasa disebut aldo (campur dengan alkohol), mereka tidak peduli minuman yang dicampur alkohol beserta lainnya (suplemen) akibat yang ditimbulkan bisa merenggut nyawa, sudah ada bukti kemarin di Kampung Melayu tiga orang meninggal dunia akibat minuman aldo oplosan.

Salah satu group whatsapp Putra, mengatakan, “Iya mas hampir merata anak remaja mabukan sekarang. Bahkan ada yang parah lagi waktu Kamis kemarin (25 /1/2018) pulang dari Palangkaraya mampir di Tumbang Nusa, bayangkan murid SMP nyaris 1 sekolah mabuk pil zineth dan 4 orang dilarikan ke Rumah Sakit karena over dosis,” katanya.

Selanjutnya, “Di kampung sini aja ada murid kelas 2 SD yang tiap hari ngelem dan ngisap bensin,” tuturnya.

Menurut seseorang, “Karena sudah pecandu, harga berapapun tidak merubah dirinya,” pungkasnya.

“Ancaman hukuman bagi pengedar atau penjual, bandar zineth se level dengan hukuman sabu,” harapnya. (Ad/IBK-Bjm)

Related Posts

Tinggalkan Balasan