Himbauan, Waspadai Oknum Ambil Kesempatan Jelang Haul Guru Sekumpul ke 13

image

Suaraborneo.com, MARTAPURA – Jelang Haul Akbar Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani) yang ke 13 di Martapura Kabupaten Banjar Kalsel.

Himbauan baik dari pihak keluarga maupun panitia relawan, “Mengingatkan kembali kepada kita semua agar selalu berhati-hati, waspada terhadap oknum siapapun yang mengaku-ngaku baik sebagai zuriat/keluarga/jiran maupun panitia haul abah guru sekumpul, karena dalam pelaksanaan acara baik dari pihak keluarga / panitia  setiap tahun mengadakan haul tersebut tidak pernah meminta bantuan atau sumbangan, baik berupa edaran amplop/inpaq/shadaqah ataupun no rekening kepanitiaan!!!,” pesannya.

“Kami warga komplek Ar-Raudhah mehimbau hendaklah masing-masing mengingatkan kepada keluarga, saudara muslim lainnya, jika ada yg menemui hal tersebut di atas agar tidak melayani dan segera laporkan kepada pihak berwajib! karena itu semua adalah bentuk penipuan dan pencemaran nama baik pelaksanaan kegiatan keagamaan.”

“Dalam rangka acara haul di larang menggunakan foto abah guru di semua media pada pengumuman, spanduk, baliho dan lainya, di larang adanya pesan-pesan sponsor politik, bisnis di semua media,” tegasnya.

Ada beberapa jama’ah haul kesulitan mencari penginapan dan ada juga yang mengeluh kemahalan sewa rumah-rumah, masalahnya, ada oknum-oknum pemilik rumah yg menggunakan kesempatan atau calo-calo sewa rumah yang bermain bahkan ada yg menyewakan sampai sekian juta perhari, karena kurangnya informasi rumah yang bisa di sewa, bahkan ada menyediakan gratis tapi yang memerlukan tidak tahu, dan di gunakan kesempatan oleh calo-calo tersebut, untuk jemaah yg jauh yg ingin mehadiri, di himbau untuk meminta informasi kepada rekan-rekannya.

“Untuk info haul akbar hari dan tanggalnya nanti akan di umumkan secara resmi lewat musholla Ar-Raudhah Sekumpul,” katanya. (Ad/Bny/Ar-Mtp)

Check Also

Menyerap Aspirasi Masyarakat Anggota DPRD Banjarbaru H.AR. Iwansyah di Kecamatan Landasan Ulin

BANJARBARU – Reses atau Masa Reses adalah masa di mana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.