Giat Satpol PP Banjarmasin Tempat Bocah Nakal Hobi Ngelem

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kenakalan anak-anak zaman sekarang tidak mengenal umur, dari masih sekolah SD sampai SMP, mereka yang sedang nongkrong di belakang Kantor Perpustakaan Kota Banjarmasin, Gang Krokan, Jalan Zafri Zam-Zam langsung kabur menyaksikan kedatangan lima unit mobil patroli Satpol PP Damkar Kota Banjarmasin, Jumat (26/1).

Razia sore kemarin pun nihil. Tak ada satu anak pun yang kedapatan ngelem. Lima menit Satpol PP berjaga di sana, sebelum akhirnya kembali ke markas dengan tangan kosong. Tempat ini bukan lokasi satu-satunya yang dirazia oleh Satpol PP Kota Banjarmasin. Sebelumnya, Satpol PP Kota Banjarmasin menyisir kawasan Rawasari.

Tujuan utama di kawasan Rawasari adalah warnet Devinet. Di sana tak ditemukan satu pun anak yang sedang bermain komputer. Semuanya bermain di luar. Masuk ke dalam, Satpol PP pun tak mendapati apapun kecuali pemilik warnet.

Owner Devinet, Syamsul Arifin mengaku jika warnetnya memang sering ditemui anak ngelem. “Sering saya tegur,” ujarnya.

Menurutnya, saking banyaknya pengunjung warnet pada malam Minggu atau Sabtu malam tak semuanya terawasi. Terlebih, warnetnya acap kali menjadi ajang kumpul remaja berusia 13 sampai 15 tahun. Pada malam itu, jumlahnya bisa mencapai 50 orang. “Dari Alalak, Pekauman, Teluk Tiram, Pasar Lama. Kami sudah negur kok. Sekarang sudah berkurang ditemui anak ngelem di sini,” katanya.

Warga Rawasari Gang Rahayu, Ridho (13) mengaku tidak tahu mengenai aktivitas ngelem di sana. “Saya tahunya duduk di sini. Yang penting bukan saya yang ngelem,” ujarnya.

Komdan Regu 10 Satpol PP Damkar Kota Banjarmasin, Junaidi mengakui razia kali ini tanpa hasil. Meski demikian, razia akan terus dilakukan. Terlebih untuk kawasan yang acap kali disalahgunakan sebagai tempat ngelem. “Kami akan pantau terus. Razia rutin juga akan kami lakukan,” tuntasnya. (Bny/Pkl-Bjm)

274 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Walhi Kalteng, Solidaritas Bersama Tolak Diskriminasi Rasial Terhadap Mahasiswa Papua

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah, mahasiswa Papua Palangka Raya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.