Relawan Nusantara Banjarmasin Beri Bantuan Korban Kebakaran

image

Suaraborneo.com, SAMPIT – Relawan Nusantara Banjarmasin, Rabu kemarin (24/1) sore langsung bergerak cepat tanggap menyiapkan bantuan setelah mendapat kabar musibah kebakaran pemukiman warga di RT 14 dan 15 di jalan Kuini Gang Ketapi 1 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim Kalimantan Tengah pada Selasa (23/1/2018).

Pada kebakaran hebat itu beruntung tidak ada menelan korban jiwa, namun setidaknya terdapat 4 buah rumah di RT 14 dan 3 buah rumah di RT 15 habis dilahap si jago merah serta meluluhlantakkan gedung SDI Daruttaslim dan menghanguskan bagian dinding bangunan Langgar Darussalam.

Setelah menempuh perjalanan sekitar delapan jam dari kota  Banjarmasin, Kamis pagi, pukul 06.30 WIB 4 orang tim dari Relawan Nusantara Banjarmasin sudah tiba dilokasi dengan membawa barang bantuan berupa paket sembako,  alat kebersihan dan perlengkapan mandi, selimut serta beberapa pakaian layak pakai. Tak ketinggalan kornet dan rendang Superqurban. Juga ada perlengkapan alat tulis untuk warga dan sekolah yang terbakar.

Selain untuk warga, bantuan juga disalurkan untuk Langgar Darussalam berupa alat kebersihan, pengeras suara, karpet, sajadah, mukena, buku iqra dan kitab Al-quran.

Juga ada bantuan untuk sekolah SDN 1 Daruttaslim berupa paket alat tulis dan kantor seperti papan tulis white board, buku tulis polpen dan peralatan lainnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh salah satu penerima manfaat Pa Ikhsan yang senang akan kedatangan tim Relawan. “Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat beserta donatur yang jauh-jauh dari banjarmasin ke tempat kami membawakan bantuan” ucapnya. (Ad/IBK-Bjm)

289 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Pembangunan Jembatan Ujung Murung Prestisius, Icon Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Rencana pembangunan Jembatan Ujung Murung sudah lama menjadi mimpi Bupati Kapuas, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Off