Garnita Nasdem Bertekad Mengisi Kuota Perempuan 30 Persen di Parlemen

 Polkam, Umum


image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Ketua DPW Garnita Malahayati Kalimantan Selatan, Hj Gusti Miftahul Chotimah, menegaskan jajarannya akan berjuang untuk mewujudkannya. Tidak hanya menjadikan perempuan sebagai bakal Caleg, tetapi juga sampai benar-benar duduk di kursi legislatif.

“Saya berharap melalui ketangguhan hati dan kelembutan tangan-tangan wanita yang tergabung dalam Garnita Malahayati Kalimantan Selatan akan menjadi lebih hebat, dan terukur,” ujar Hj Gusti Miftahul Chotimah yang juga anggota DPRD Provinsi Kalsel ini usai pelantikan dan Rakerwil I Garnita se-Provinsi Kalimantan Selatan, bertajuk “Garnita Bekerja Dengan Cerdas , Ikhlas, dan Tuntas Untuk Memenangan Pilkada 2018 dan Pileg 2019 di Hotel TreePark Banjarmasin, Sabtu (27/1/2018).

Sekretaris Jenderal DPP Garnita Malahayati Arum Rumiyati menegaskan seandainya perempuan-perempuan Indonesia telah memiliki kualitas dan kapabilitas, tidak perlu lagi meminta kuota agar duduk di legislatif karena dengan sendirinya masyarakat akan memberikan kepercayaan kepada perempuan-perempuan cerdas untuk mewakili mereka.

Arum memaparkan, Garnita sebagai sayap Partai NasDem ialah rumah bersama untuk seluruh kaum wanita. Rumah tempat wanita Indonesia bisa bersama-sama dan bekerja sama untuk menghapus stigma sebagai warga kelas dua dan memperjuangkan agar mendapat kesempatan seluas-luasnya.

“Garnita pada Pemilu 2014 telah memperjuangkan 41 persen perempuan melakukan pencalonan di Partai NasDem.  Saya kira untuk Pileg 2019 pun minimal sama. Apalagi Wanita kini semakin tangguh, dan bukan lagi pencari nafkah kedua. Banyak yang menjadi pencari nafkah utama dalam kelurganya karena itu jangan memandang wanita sebelah mata. Hanya laki-laki yang tidak berpendidikan yang menempatkan wanita pada posisi terdiskriminasi,” tutur Arum didampingi Korwil Kalsel Garnita Malahayati, Ratih Widianti, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, Husnul Khotimah.

Ketua DPW Partai NasDem Kalsel, Guntur Prawira, mengapresiasi terbentuknya kepengurusan DPW dan DPD Garnita di Bumi Lambung Mangkurat. “Dengan latar belakang pengurus yang beragam dan berpengalaman di bidang masing-masing, saya yakin Garnita akan menjadi organisasi yang tangguh,” tuturnya.

Guntur mendorong 30 persen kouta perempuan melalui Garnita Malahayati terpenuhi untuk calon legislatif. “Pengurus Garnita harus menjadi Caleg Partai NasDem, termasuk memiliki tekad memenangkan Pilkada 2018, Pilpres dan Pileg 2019,” imbuhnya.

Dalam Rakerwil Garnita Malahayati se-Kalsel telah dipaparan Strategi Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 oleh Bappilu Partai NasDem, Komisi Saksi NasDem (KSN) juga mempresentasikan tugas dan fungsi saksi, serta materi penguatan program dan struktur oleh DPP Garnita Malahayati. Sedang mereka yang dilantik sebagai pengurus DPW-DPD Garnita se-Kalsel sebanyak 100 orang oleh Sekjen DPP Garnita Malahayati Arum Rumiyati. Kemudian rakerwil I pun dibuka dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya rapat kerja wilayah. (Ad-Bjm)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts