Artis Banua Banjar Berperan di Film ‘Dilan 1990’ Sedot Penonton Terbanyak

image

Suaraborneo.com – Tidak banyak warga banua Banjar yang mengetahui jika film lagi di putar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia berjudul “Dilan 1990” ini berhasil menembus angka 1 juta penonton di penayangan perdana. Film Dilan 1990 yang di angkat dari novel judul yang sama karya Pidi Baiq dan di sutradarai oleh Fajar Bustomi, diproduksi oleh Max Picture, salah satu pemeran dari film ini adalah Yoriko Angeline berperan sebagai Wati seorang gadis sunda yg menjadi sahabat Milea dan juga menjadi sepupu Dilan.

Siapa Yoriko Angeline yang memerankan figur Wati, ia adalah gadis banua kelahiran Banjarmasin 23 Agustus 2003, yg memulai karir di dunia entertaiment tahun 2014 dengan bergabung di Girlband Teenebelle, dan sejak itu sudah bermain dibeberapa sinetron, iklan dan layar lebar.

Film drama percintaan dan persahatan setting anak sekolahan SMU zaman now.  Wati (Yoriko Angelina) sebagai teman Milea (Vanesha Prescilla) dan saudara sepupu Dilan (Iqbal Ramadhan), tokoh sentral dalam film yang berlatar tahun 1990 sebuah SMA di Bandung dan Jakarta. Berperan sebaga Wati, gadis kelahiran banua ini hanya sebagai pemeran pembantu utama, namun banyak mendapat pujian dan terkesan atas actingnya yang tidak hanya mengandalkan kecantikan lahiriah saja.

Mampu mengimbangi acting Vanessa Priscella yang sudah duluan  jadi idola remaja pecinta film dan senitron. Sebenarnya urang banua yang kiprah di dunia entertainment khususnya di bidang seni peran, sudah banyak di antaranya Djohan Kelayan pada tahun 1975-an, Ahmad Fawzi, Anang Ardiansyah (Karateka/model) 80-an, Helda Riduanmas, Olla Ramlan dan Ricky Perdana sinetron ‘Akulah Jon’ berperan sebagai Ustand muda. Semoga karier Yoriko Angelina kian menanjak sebagai motivator bagi urang banua untuk mengasah bakat terutama dibidang acting, semoga. (Ad/Aha/Niko-Bjm)

Check Also

Partai Golkar Banjarbaru, Focus Pada Alat Praga Kampanye

SUARABORNEO.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT), Kamis (20/9). H.Anang Sirajudin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.