Gt Adam Pimpin DPD Barisan Muda Kosgoro 1957 Banjarbaru Resmi Dilantik

 Daerah, Polkam, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Bertempat di Aula Linggangan DPRD Banjarbaru pada, Saptu kemarin (28/1), Gt M Adam Maulana, Resmi dilantik sebagai ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957 Kota Banjarbaru.

Tujuan pelantikan ini adalah untuk memperkokoh keberadaan Kosgoro 1957 sebagai Organisasi Kepemudaan yang Handal dan Profesional yang mampu mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa untuk membangun masyarakat muda yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Negara Republik Indonesia dengan panduan jiwa dan semangat Pengabdian, Kerakyatan, Solidaritas. Khususnya kepada generasi muda yang tergabung dalam BM-Kosgoro 1957.

Hal itu menurut, Drs Muhammad Iderus, Ketua DPD BMK ’57 Provinsi Kalimantan Selatan pada saat memberikan sambutan dan arahannya. Visi misi dari Kosgoro 1957 yang tetap memegang teguh pada semangat doktrin perjuangan Tri Dharma Kosgoro yakni pengabdian-kerakyatan-solidaritas yang merupakan butir mutiara pemikir Mas Isman dalam pedoman perjuangan Kosgoro.

Pedoman perjuangan Kosgoro yang terus melekat dan mewarnai dinamika perjalanan organisasi masa lalu, masa kini , dan masa mendatang. Dalam perspektif yang hakiki maka Tri Dharma Kosgoro adalah merupakan ruh perjuangan dan marwah pengabdian Kosgoro. Katanya seraya mengucapkan selamat kepada segenap kepengurusan BM Gosgoro Banjarbaru selamat bekerja dan berjuang untuk berikan kepada kontribusi pada pemerintahan kota Banjarbaru khususnya di bidang pembangunan generasi muda dalam segala bidang.

Sementara, H AR Iwansyah, Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru dalam sambutan dan arahannya, bahwa kedepannya BMK ’57 sebagai organisasi kepemudaan yang berorientasi pada karya dan kekaryaan, akan menjadi garda terdepan dalam menyalurkan aspirasi politiknya pada pemenangan Partai Golongan Karya sebagaimana ruh perjuangan Kosgoro juga merupakan sebuah pesan kesejarahan yang mengharuskan kepada Pengurus Kosgoro untuk melahirkan refleksi perjuangan organisasi  yang sesuai dengan visi dan misi untuk menjawab dinamika dan denyut nadi masyarakat terutama bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan memegang pimpinan di akan datang.

“Melihat wajah wajah yang ceria, yakin bahwa Kepengurusan BMK Banjarbaru dibawah 40 tahun” ujar H Iwan yang juga menjabat ketua DPRD Banjarbaru ini.

Sebagai OKP, jelas H Iwan, memang pemuda usia dibawah 40 tahun tempat berserikat dan berkumpul sebagai wadah menyalurkan kreatifitas pemuda yang berkarya. Seraya juga H Iwan yakin dan percaya BMK dipimpin Gt Adam dapat menampung  para pemuda Banjarbaru sebagai pemilih pemula di Pileg 2019 menyalurkan aspirasi politiknya pada Partai Golongan Karya.

H Iwan juga mengingatkan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi membentuk kepengurusan tingkat kecamatan hinggga ke seluruh kelurahan, sebagaimana amanat dari AD/ART BMK dalam rangka penguatan internal juga eksternal pada pemenangkan Partai Golkar, pungkas H Iwan.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Bidang Kepemudaan DPP Partai Golkar

Sementara itu, Gt. Adam Ketua BMK’57 Banjarbaru, menegaskan dalam sambutannya,  bahwa  program pertama yang akan melakukan penyusunan  kepengurusan di 5 kecamatan dan 20 kelurahan se-kota Banjarbaru.

“Terutama pembinaan kaderisasi Satuan Karya Pemuda”, jelas Gt Adam seraya memohon bimbingan dan arahan para senior ketua PDK Kosgoro Banjarbaru, H Ir Sugiannoor Bach MP, H AR Iwansyah selaku Pembina. Serta berterima kasih kepada Abdul Haris wakil ketua bidang organisasi dan kaderisasi dan Ahmad Rivani sekretaris DPK Kosgoro 1957 Banjarbaru hingga dapat terbentuk dan dikukuhkannya BMK Banjarbaru, ucapnya.

Hadir pada acara pengukuhan itu, Iwan Setiawan, wakil ketua bidang kepemudaan dan olahraga partai golkar, dan perwakilan Koti Mahatidana-Sapma-Srikandi Pancasila, Pemuda Wira Karya, HMI. juga Walikota Banjarbaru yang diwakili Asisten II Setwilda.

Susunan kepengurusan Pimpinan Daerah Kolektif Barisan Muda Kosgoro 1957 Kota Banjarbaru, ketua Gt M.Adam Maulana S.TrPar,  wakil Syahrizal Noorbach SP, Sektetaris Fajar Ramadhani Saputra, Wakil Muhammad Mahyuni, Bendahara Salma Hidatunnisa SKM, Wakil M Ramadhana Wanahdie,  dilengkapi 8 Biro yang berjumlah 30 pengurus. (Aha-Bjb)

Related Posts