Kuliner Khas Banjar ‘Mawarung Baimbai’ di Bentuk Pokdarwis Sungai Jingah

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Satu lagi destinasi wisata kuliner hadir di kota seribu sungai, Mawarung Baimbai. Sebuah tempat berkumpulnya pedagang kuliner khas kota seribu sungai, dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Saat mengunjungi kawasan tersebut, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, yang datang bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti wasilah, menyatakan apresiasinya, terhadap kreatifitas yang dilakukan Pokdarwis Kelurahan Sungai Jingah, “Saya salut dengan kreatifitas ini, di sini kampung Banjar, kampung bahari, dan kegiatan ini salah satu bentuk kreatifitas Pokdarwis binaan Kecamatan Banjarmasin Utara ini,” ujarnya, Sabtu kemarin (27/01).

Mudah-mudahan, ucapnya, keberadaan Mawarung Baimbai ini terus berkembang dan bisa menjadi daya tarik salah satu wisata kuliner di Kota Banjarmasin. “Dengan adanya kegiatan Mawarung Baimbai ini, diharapkan bisa menjadi tempat untuk memperkenalkan kuliner banjar khususnya kuliner khas Kelurahan Sungai Jingah,” tuturnya.

Dan dengan kegiatan ini, harapnya lagi, mudah-mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga di kota ini.

Dari pantauan, beragam kuliner khas Kota Banjarmasin disuguhkan di area Mawarung Baimbai, mulai dari kue tetal, kue laksa, lupis, hingga apam surabi tersedia dengan harga yang terjangkau. Dan rata-rata pengunjung di kawasan tersebut mengaku puas dengan sugguhan rasa kuliner tersebut. (Bny/Humpro-Bjm)

Check Also

Berbaur Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Bermacam Sasaran Kegiatan dan Satgas TMMD Pun Turun ke Lapangan

BARABAI – Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, selaku Dansatgas TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.