#Save Palestina Bersama Masyarakat Banua, Lampaui Target

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – target Rp 1 miliar untuk Palestina dari warga Banua berhasil lampaui target hingga diperkirakan mencapai 1,5 miliyar terkumpul dari penggalangan dana diprakarsa Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan ketua Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, bertajuk #Save Palestina, berlangsung Sabtu malam (28/1) di Lapangan Murjani Banjarbaru .

Acara penggalangan dana untuk palestina ini dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah juga pejabat kepala daerah kabupaten dan kota serta para pengusaha-pengusaha se Kalimantan Selatan.

Acara yang dipandu oleh MC kawakan Mang Hadi dan Dewi TVRI Banua, melingkapi kemegahan acara dengan sound system puluhan ribu watt menggelegar dan gemerlapnya sport light LED serta videotron menghiasi stage besar berukuran 8 x 20 meter berdiri dengan kemegahan persembahan ‘69 Production’ Tanah Bumbu ini diantara puluhan ribu warga Banjarbaru dan sekitarnya memenuhi lapangan Murjani di jantung kota.

Paman Birin yang dimintakan berikan sambutannya sebagai pembuka acara dengan membacakan puisi yang berisi keperhatinan bangsa Palestina yang tertindas Israel. Puisipun dilelang dan dihargai 50 juta rupiah oleh pengusaha dermawan. Paman Birin-pun dengan spontan berikan sumbangan sebesar Rp 500 juta. Yang sebelumnya panitia sudah terkumpul 700 juta rupiah.

Sumbangan terus bertambah dari Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah Rp 50 juta dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Rp 50 juta. Serta MPC Pemuda Pancasila Tanah Bumbu turut berikan sumbangan Rp 20 juta.

Ditengah pengumpulan dana, Wali Band menggebrak bawakan lagu lagu bersyair religiusnya, lautan hanyut dalam kesyahduan.

Sumbanganpun terus bertambah hingga mencapai Rp 1,5 miliar.

Warga terhipnotis kemegahan panggung dihiasi kilauan warna warni LED terus bertambah nyaris tiada celah oleh warga yang memenuhi namun tertif. Wali Band mengakhiri action dengan lagu yang menumentalnya Cari Jodoh.

Seiring malam makin larut, giliran Power Metal Rock  tampil menggebrak sama Vocalis asal banua menambah suasana makin meriah warga ikut berjingkrak bersama lingkingan vocal Arul yang khas itu.

Teriakan air-air pun dari warga yang berjingkrak ikut style metal, petugas Pemadam menjawabnya dengan menyiramkan bak hujan buatan. Dan Lagu Angkara sebagai pemungkas mengakhiri acara. (Aha-Bjb)

301 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

40 Anggota DPRD Kapuas Terpilih Resmi Dilantik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – 40 anggota DPRD Kabupaten Kapuas terpilih hasil Pemilu Pileg periode 2019-2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.