Kapolsek Aluh-Aluh Blusukan Himbau Warga Waspada Banjir Rob

 Daerah, Umum

image

Suaraborneo.com. BANJARBARU – Menghindari terjadinya korban jiwa di wilayah hukum Polsek Aluh-Aluh, Iptu HM Rojin, selaku Kapolsek di daerah pesisir pantai dan perkampungan nelayan blusukan ke rumah rumah warga untuk memberikan imbauan supaya warga selalu waspada dan siaga menghadapi dampak dari fenomena alam gerhana bulan total (Super blue bloodmoon)  yang terjadi pada Rabu malam (31/1).

Imbauan yang dilakukan oleh Iptu Rojin bersama anggotanya menggunakan armada klotok Polsek Aluh Aluh, telah di-apresiasi  warga pesisir dan nelayan.  Himbauan dan peringatan tentang dampak fenomena super blue bloodmoon ini oleh Kapolsek yang dekat dengan warganya, disambut positif dengan siaga dan waspadanya terhadap kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi akibat dampak dari fenomena alam yang yang bisa naiknya air laut hingga banjir rob.

Dan dampak dari fenomena ini menurut beberapa warga dan nelayan sudah terlihat dari dua hari belakangan adanya peningkatan air kurang lebih naik satu meter diatas permukaan laut.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya  memerintahkan kepada seluruh jajarannya yang bertugas di Polsek Aluh Aluh untuk selalu siap siaga menghadapi fenomena alam yang terjadi dalam kurun waktu 152 tahun ini. (Aha-Bjb)

Related Posts

Tinggalkan Balasan