Kapolres HSS Sambut Gembira Pengoperasian RTMC

 Daerah, Polkam, Umum

image

Suaraborneo.com, KANDANGAN – Masyarakat Provinsi Kalimatan Selatan khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mulai sekarang hendaknya berhati-hati, karena semakin meningkatkan sikap disiplin dalam berlalu lintas, Kamis kemarin (01/02), sudah diluncurkan dan di operasikan program Regional Traffic Management Center (RTMC) di seluruh wilayah hukum Polda Kalsel.

Dalam acara peresmian tersebut berlangsung di Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dan dipancarkan secara live tele conference keseluruh Polres di wilayah Kalsel.  Khususnya di Mapolres HSS sendiri acara pun dipimpin langsung oleh Kapolres HSS, AKBP Rahmat Budi Handoko Sik, turut hadir Wakil Bupati HSS, Dandim 1003. Kepala Kejaksaan Negeri, kepala PT Jasa Raharja dan MUI HSS, tokoh masyarakat dan wartawan.

Dalam siaran tele conferencenya keseluruh Polres bersama gubernur kalsel, H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rahmat Mulyana, menyampaikan bahwa pengoperasian RTMC ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat Kalsel. Untuk kota Kalsel saat ini sudah terpasang 80 kamera CCTV pengawas di beberapa titik diseluruh Kota Kalsel. Di antaranya di lengkapi pula dengan peralatan active announcer, sehingga dalam waktu tertentu ada suara petugas yang menegur apabila pengendara yang melakukan pelanggaran.

Di ujung akhir acara tele conference Kapolres HSS, Menambahkan untuk masyarakat HSS dalam tahap pertama peluncuran program RTMC ini, mendapat jatah 4 titik CCTV pengawas. Sekarang sudah aktip di operasikan di 4 titik kamera tersebut, 1) Bundaran Tugu Ketupat Hamalau, 2) Depan Mapolres HSS Hamalau, 3) Bundaran Tugu Dodol Kandangan, 4) Simpang Tiga Muara Sangkuang Gambah Luar.

Kapolres HSS berharap dengan adanya pengawasan dari CCTV pengawas kepada masyarakat HSS agar bisa tertib dan santun dalam berlalu lintas,  dalam tahap pertama ini akan lebih banyak pengawasan dan teguran,  namun kedepannya akan ada tindakan dilakukan bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas, sumber berita Dinas Kominfo. (Ari-Hss)

Related Posts

Tinggalkan Balasan