IPPI dan Pemuda Islam Tuntut Pertanggung Jawaban KNPI, Hal Dana Hibah 2 Milliar

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – HM Hasan ketua Pemuda Islam dan Dinjaya ketua Ikatan Pemuda Pemudi Indonesia (IPPI), menggugat dan menuntut pertanggung jawaban ketua KNPI Kalsel Hasan Ismai. Perihal Dana Hibah Rp 2 milliar lebih yang dialokasikan pada DPD KNPI dan OKP se-Kalsel. Tuntutan itu disampaikan mewakili Organisasi Kepemudaan (OKP) “Islam”  di Sekretariat KNPI Provinsi Kalsel, Kamis kemarin (1/2)

Dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kalsel tahun anggaran 2016-2017 sebesar Rp 2 milliar lebih yang diperuntukan Operasi program Kegiatan KNPI se-Kalsel Rp 1 milliar dan  OKP-OKP yang berwadah di KNPI juga Rp 1 milliar, rinci Dinjaya,  pengelolaan dana sebanyak Rp 2 milliar lebih itu tidak transfaran. OKP-nya tidak mendapatkan haknya, “Proposal segala persyatan sudah di penuhi, tapi tidak ada juga”, kata Dinjaya sengit seraya menambahkan yang tidak hanya OKP-nya saja,  tapi hampir 40 OKP tidak mendapatkan dana yang diperuntukan buat masing-masing OKP se Kalsel itu.

Pengunjuk rasa menjadi kesal setelah mengetahui ketua KNPI, Hasan Ismail, tidak berada di tempat, pada hal tiga hari sebelumnya sudah memberi tahukan jika mereka akan berunjuk rasa dengan masa OKP menuntut hak masing-masing. “Itu hak kami sebagai OKP dan ada kegiatannya, tidak pantas jadi ketua KNPI” pungkas Dinjaya.

Sementara Indra Putra ketua KNPI Banjarbaru Demisionir, ada dua kali kegiatan KNPI Provinsi di Banjarbaru, diantaranya Dialog Kepemudaan dan Kewiraswastaan Pemuda. Jelas Indra bahwa dua kegiatan itu sepenuhnya dilaksanakan KNPI Kalsel, “Kita kebagian tempat saja” jelasnya seraya menyebutkan tak sepeserpun KNPI Banjarbaru ada menerima bantuan dari hibah yang dimaksud.

Dikatakan Indra juga bahwa sebenarnya seluruh KNPI kabupaten-kota  ada kegiatan itu kecuali yang di caretaker kan pengurusnya. “Namun tidak mengetahui persis apakah dilaksanakan keseluruhan atau hanya sebagian saja”. Pungkasnya. (Ad/Aha-Bjm)

351 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Ketika Semua Berjibaku Membantu Evakuasi Ratusan Korban Keracunan Masal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Raungan bunyi sirine mobil ambulans terus bolak balik melakukan evakuasi ratusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.