Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah Dukung Rencana Andalalin

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Banjarbaru, H AR Iwansyah, menegaskan,  kota Banjarbaru yang terus berkembang sudah seharusnya menerapkan kajian Andalalin. Karena dokumen itu sebagai acuan bagi pengelola kegiatan atau usaha agar tidak mengganggu lalu lintas.

Hal itu katakan atas dukungan rencana Pemerinta Kota (Pemko) Banjarbaru akan menerapkan kajian Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin), dalam menciptakan kelancaran lalu lintas dalam suatu kawasan.

“Dukungan itu tidak hanya dari dirinya, tapi didukung seluruh anggota Dewan dan Fraksi di DPRD Banjarbaru. Sebuah proyek besar seperti membangun mall atau stadion atau juga pengembangan kawasan permukiman oleh pengembang. Tentu,” ujar H Iwan, yang juga Ketua Golkar Banjarbaru ini, dapat mempengaruhi lalu lintas disekitarnya. Maka sudah seharusnya diwajibkan melengkapi dokumen Andalalin sebagai acuan.

Namun H Iwan menambahkan, “Bahwa kajian Andalalin bila diterapkan hindaknya Pemko Banjarbaru mensosialisasikan peraturan baru itu. Agar seluruh masyarakat terlebih dahulu hingga mengetahui dan menaatinya apabila ingin membuka kegiatan atau usaha. Terutama kepada camat dan lurah. Sehingga mereka mengetahui dan meneruskannya ke masyarakat, sebagai kepanjangan tangan aparatur pemerintah yang bersentuhan langsung pada warganya di wilayah masing-masing,” pintanya.

“Kewajiban akan dokumen Andalalin memiliki dasar hukum kuat,” jelas H Iwan, “baik undang-undang, maupun peraturan pemerintah hingga peraturan Menteri Perhubungan. Untuk itu,  seluruh pihak mematuhinya. Dan  dampak dari kegiatan pekerjaan kontruksi maupun penggalian tidak sampai mengganggu berlalu lintas dan keamanannya,” imbuh H Iwan, mengharapkan. (Aha-Bjb)

Check Also

Kejari Pangkep Sulsel, KPPN dan KBB Sulteng Apresiasi Aksi Relawan Kalimantan Peduli Bertugas di Sulteng

PALU, SuaraBorneo.com – Kejari Pangkep Sulawesi Selatan M Firmansyah Subhan SH.,MH apresiasi relawan Kalimantan Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.