Polres Banjarbaru Berhasil Mengungkap 15 Pelaku Curanmor

 Crime & Hukum, Daerah, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Kegiatan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Jaran Intan 2018 “ Polres Banjarbaru  dilaksanakan selama 12  hari dari tanggal  20 Januari 2018 sampai dengan tanggal 31 Januari 2018.

Adapun sasaran dalam operasi ini adalah para pelaku kejahatan kendaraan bermotor, sindikat jaringan kejahatan bermotor, dan tempat, lokasi yang dijadikan sasaran pelaku kejahatan kendaraan bermotor.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya, melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati, menjelaskan selama Operasi Jaran Intan berlangsung, Polres Banjarbaru dan Polsek Jajaran berhasil mengungkap 10 Kasus Curanmor dan menangkap 15 pelaku curanmor yang diantaranya 3 orang Target Operasi dan 12 orang Non Target Operasi.

“Untuk Barang bukti yang berhasill disita dari pelaku berupa 1 unit Roda empat, 8 unit roda 2 dan 1 unit roda 2 yang di gunakan pelaku sebagai sarana pelaku untuk melakukan aksinya,” ucap Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati di konferensi pers, Senin (5/2).

Selanjutnya AKP Siti Rohayati menjelaskan bahwa, “Modus pelaku kejahatan curanmor yaitu memanfaatkan kelalaian korban yang tidak mengunci stang atau pengaman kepada kendaraan bermotornya, sehingga para pelaku dengan mudah melakukan aksi pencuriannya”, tegasnya.

Selain itu AKP Siti Rohayati juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Banjarbau, “agar kiranya masyarakat Banjarbaru selalu waspada parkir kendaraan bermotornya, pastikan parkir ditempat yang aman serta dalam keadaan terkunci. Kemudian apabila membeli kendaraan bermotor pastikan surat menyurat kendaraan sah dan jelas asal usulnya, sehingga menghindari resiko tindak pidana dari hasil kejahatan kendaraan bermotor,” imbuhnya. (Aha/HumRes-Bjb)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts