H AR Iwansyah: Harus Ada Sanksi Lebih Berat Pada PSK

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Ketua DPRD Banjarbaru, H AR Iwansyah, kesal dengan masih beroperasinya PSK pembatuan secara sembunyi-sembunyi main petak umpat dengan petugas. “Harus ada sanksi lebih berat agar tidak ada lagi PSK yang beroperasi, hanya tipiring yang menjerat mereka yang tertangkap tidak akan jera, perlu ada sanksi lebih keras,” tegasnya.

H Iwan juga sangat menyesalkan pada PSK yang sudah mendapatkan uang jaminan hidup dari Kementerian Sosial, namun sebagian dari mereka ada yang kembali praktek main kucing-kucingan dengan petugas bila dilakukan razia di eks lokalisasi pembatuan yang sudah ditutup Pemko Banjarbaru. “Bagi PSK yang bandel  terjaring petugas berulang-ulang ini yang harus dibuat lebih keras supaya ada efek jera,” katanya.

Ditambahkan H Iwan, bahwa akan mengajak seluruh pimpinan pembuat kebijaksanaan terkait seperti Satpol PP Banjarbaru, TNI dan kepolisian bersinergi secara rutin menggelar operasi razia di eks lokalisasi. “Razia harus lebih ditingkatkan, supaya tidak ada celah bagi PSK melayani pria hidung belang” tandasnya.

Satpol PP Banjarbaru di bulan terakhir beberapa kali mengamankan belasan PSK di Pembatuan dan Batu Besi, dan menyeretnya kemeja hijau. Namun karena hanya di kenakan Tindakan Pidana Ringan (Tipiring) pelanggaran pada Perda tergolong ringan sanksi dendanya. Maka pelaku (PSK) tidak membuat jera, hingga berani kembali ke eks lokalisasi yang di larang itu.

Padahal Pemkot Banjarbaru telah berupaya meniadakan praktik prostitusi di Kota Idaman, dengan cara menutup eks lokalisasi Pembatuan pada akhir 2016. Namun, meski sudah ditutup ternyata masih ada PSK yang beroperasi kendati secara diam-diam.

Hal inilah rupanya membuat H Iwan yang juga Ketua Partai Golkar ini kesal, hingga berinisiatif mengajak Instansi dan Petugas berwenang untuk memberikan ganjaran yang berat pada PSK masih kedapatan melakukan “prakteknya” supaya ada efek jera. (Aha-Bjb)

357 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Peduli, Relawan PKS Kalteng Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi beberapa bulan terakhir, tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.