KPU Banjarbaru Umumkan Hasil Seleksi Calon Anggota PPK

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru telah melaksanakan seleksi tertulis calon anggota PPK pada Pemilu 2019 di Kota Banjarbaru, Senin kemarin (5/2), calon anggota PPK Pemilu 2019 yang dinyatakan lulus seleksi tertulis ini, dituntut peran aktif lapisan masyarakat terutama nama-nama calon di kecamatan masing-masing atas rekam jejak yang bersangkutan. Keperdulian peran masyarakat ini sangatlah penting, demi terwujudnya penyelenggaraan pemilu jujur dan adil (Jurdil).

Berangkat dari Jurdil, sudah barang tentu dimulai dari tingkat bawah, yakni orang-orang yang bertugas di PPS dan PPK benar-benar bersih, netral dan profesional sebagaimana yang sudah di gariskan KPU.

Berikut nama nama calon anggota PPK yaitu Kecamatan  Banjarbaru Selatan : Fathurridha Said, Hery Bambang Setiawan, Mochamad, Redhana Aulia, Vinny Tashfiatul Farah, Yuniarti.

Kecamatan Banjarbaru Utara: Ahsanur Rijal, Haryono, Rijali Wahdi, Riski Aprilies Sanggaria, Sudardji, Tri Adi Puspita.

Kecamatan Cempaka : Agus Supian, Halifah, Mahmuddin, Marlina, Nisa Yunita, Noordiansyah

Kecamatan Landasan Ulin : Adiyyibni, Fathurrahman, Gusti Agus Sofyan, Mukhlason, Rika Sertiana, Trisnawati Sari Dewi

Kecamatan Liang Anggang : Danil Yannsyah, Kukuh Riwayatno, Mahlani, Shofa Aminah, Sidik Tamami, Tendy Setiawan Wibisono.

Adapun syarat syarat Pendaftaran sebagai anggota PPK : 1) Warga Negara. Indonesia,  2) Berusia paling rendah 17 tahun, 3) Setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945, 4) Mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil, 5) Tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau paling singkat dalam jangka waktu 5 (lima) tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus partai politik yang bersangkutan, 6) Berdomisili dalam wilayah kerja PPK dan PPS, 7) Mampu secara jasmani, rohani dan bebas dari penyalahgunaan Narkotika, 8) Berpendidikan paling rendah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas atau sederajat, 9) Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih, 10) Tidak pernah diberi sanksi pemberhentian tetap oleh KPU Kabupaten/kota atau DKPP, 11) Belum pernah menjabat 2 (dua) kali sebagai anggota PPK, dan PPS.

Jika saja masyarakat mengetahui diantara nama nama diatas terdapat tidak memenuhi syarat-syarat 11 poin diatas, hendaklak berperan dalam memberikan masukan kepada KPU sebagai wujud keperdulian atas penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan yang berkualitas dan bertanggung jawab. (Aha/KPU-Bjb).

333 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Pelantikan Presiden Berjalan Aman dan Kondusif, Polda Kalsel Gelar Doa Bersama

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengadakan Syukuran dan Doa Bersama, pasca …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.