Pembangunan Pelaihari City Mall Serap 500 Tenaga Kerja

image

Suaraborneo.com, PELAIHARI – Pembangunan toko modern bernama Pelaihari City Mall di kawasan bangunan RSUD Hadji Boejasin, Kelurahan Saranghalang, Kecamatan Pelaihari, dimulai, Jumat (9/2).

Siswa SDI Azhar di Kota Banjarbaru menampilkan kemampuan bermain instrumen alat musik gesek jenis biola dalam peletakan batu pertama pembangunan Pelaihari City Mall. Semakin melengkapi wajah Pelaihari, ibukota Kabupaten Tanah Laut, sebagai kota yang dilintasi warga di Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah, Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Bagus Budi Ardianto dan Ketua DPRD Tanah Laut, Ahmad Yani didampingi Direktur PT Parembee, H Mawardi, melakukan peletakan batu pertama sekaligus pengecoran perdana di satu susunan besi untuk pengikat tiang pancang.

Direktur PT Parembee, H Mawardi, mengatakan, “keberadaan Pelaihari City Mall diperkirakan akan menyerap tenaga kerja sekitar 500 orang, pembangunan Pelaihari City Mall diperkirakan akan selesai pada 2019 nanti,” katanya.

Terlebih pembangunan di Kabupaten Tanah Laut saat ini, lanjut Mawardi sedang giat dilaksanakan. Ia menyebut dua pabrik industri pakan ternak di Bati-Bati dan kawasan industri Jorong serta pelabuhan Swarangan Pelaihari.

Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah, mengaku senang dan bangga dengan Mawardi selaku pengusaha bersama investor lainnya membangun kawasan Pelaihari City Mall.

Menurut Bambang Alamsyah, “keberadaan Pelaihari City Mall melengkapi atau menunjang keberadaan pembangunan RSUD Hadji Boejasin di Kelurahan Saranghalang. Lahan pembangunan RSUD Hadji Boejasin, seluas 10 hektare ini adalah merupakan hibah dari H Mawardi,” imbuhnya.

Bambang Alamsyah menjamin petani jagung di Kabupaten Tanah Laut akan banyak memesan rumah tinggal dan berbelanja di kawasan Pelaihari City Mall. “Obyek wisata alam di Kabupaten Tanah Laut juga dikunjungi warga dari provinsi tetangga. Itu artinya akan banyak wisatawan yang berbelanja di Kabupaten Tanahlaut,” harapnya. (Bny/HB-Bjm)

497 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Ketika Semua Berjibaku Membantu Evakuasi Ratusan Korban Keracunan Masal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Raungan bunyi sirine mobil ambulans terus bolak balik melakukan evakuasi ratusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.