700 Batang Kayu Ilegal Hanyut di Sungai Mentaya

Suaraborneo.com, PALANGKARAYA – Pihak Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Kalteng berhasil mengamankan ratusan kayu tidak bertuan di aliran sungai Desa soren, Kecamatan Kotabesi, Kotim (Kotawaringin Timur) Kalteng.

Direktur Polisi Perairan (Dirpolair), Kombes Pol Badarudin, ketika dibincangi, Sabtu (10/2), membeberkan, 700 batang kayu jenis Rimba campuran dan sedikit meranti tersebut berhasil ditemukan anggota Subdit penegak hukum pada 8 Febuari 2018 kemarin di Sungai Mentaya.

“Sekitar tiga rakit ditemukan mengapung rata-rata berdiameter 2 hingga 4 meter, ini bukan penangkapan, tapi penemuan sehingga pemiliknya masih diselidiki,” ujarnya

Mantan Dirpolair Polda Kalbar ini menduga, kayu-kayu tersebut ilegal karena sengaja disembunyi untuk mengelabuhi petugas, tapi gagal dibawa karena keburu ditemukan oleh anggota yang sedang patroli sungai. “siapa pemilikinya ini masih kami cari yang pasti polisi sudah memiliki data, siapa saja oknum atau perusahaan yang kerap melakukan ilegal longging di Kalteng,” katanya, (Han’s-Kalteng)

278 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Peduli, Relawan PKS Kalteng Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi beberapa bulan terakhir, tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.