Pesta Pernikahan Putra Pengusaha Binuang, Termegah di Zaman Now

 Daerah, Umum

image

Suarabornea.com, BINUANG – Pesta pernikahan H Muhammad Prayudha alias H Yudha dan Hj Nur Zakiroh alias Izha yang berlangsung di Binuang berlangsung selama 10 hari dengan sederit artis-artis ibukota  meriahkan pesta yang bisa dibilang spektakulir dan termegah di zaman now.

Hajatan Muhammad Hatta (H Ciut) – Hj Warsiah pengusa tersohor Binuang kabupaten Tapin ini menggelar sejak Minggu, (11/02) hingga 10 hari kedepan dengan diisi panggung musik yang sangat megah.

Tentu saja Pernikahan ini jadi buah bibir banyak warga di Binuang, hingga Kalimantan Selatan. Sebab perayaannya bertabur artis ternama tanah air.

Pernikahan H Muhammad Prayudha alias H Yudha dan Hj Nur Zakiroh alias Izha, mengundang seluruh lapisan warga masyarat Kalsel di sebarluaskan dari jauh-jauh hari dengan mengundang seluruh warga untuk hadir di kediaman melalui brosur yang tersebar viral di media sosial dan pesan whatsapp, juga media cetak dan elecktronik.

Digelarnya pesta pernikahan putra H Ciut ini, jalan poros provinsi ditutup. Jalan hanya diperuntukkan tamu undangan, sementara masyarakat umum melewati jalur alternatif.

Tidak tanggung tanggung Gunakan Wedding Organizer (WO) kelas selebriti milik Rina Gunawan Isteri Actor Film dan senitron Shah ini sengaja didatangkan dari Jakarta untuk menata acara pernikahan yang megah hingga mengundang dicak kagum bagi undangan dan masyarakat yang hadir. Meski WO dari Jakarta, namun konsep pesta pernikahan tetap terlihat menggunakan adat Banjar dipadu dengan busana Nasional hingga internasional.

Kemewahan pesta pernikahan H Yudha dan Hj Nur Zakiroh terlihat dari pelaminan megah, hingga busana yang dikenakan oleh pengantin dan keluarga.

Pesta pernikahan diramaikan dengan penampilan Zaskia Gotik, Afgansyah Reza, Ayu Ting Ting, Band Wali, hingga Via Vallen. Sejak pagi hari, warga Binuang dan sekitarnya bahkan banua anam dihibur oleh artis-artis tampil menghibur hingga menjelang dini hari.

Panggung yang semula ramai di dalam gedung, beralih kemeriahannya hingga di area terbuka. Sebagaimana diagendakan, hiburan pesta pernikahan putranya, H Yudha dan Hj Nur Zakiroh akan digelar selama 10 hari berturut-turut.

Sebagai mana jadwal hiburan di Binuang dari poster yang beredar dan terpampang berupa baliho, yakni: Senin, 12 Februari : Om New Kendedes, Selasa, 13 Februari : Om Putra Surabaya, Lesty D’Academy, Rabu, 14 Februari : Om New Pallapa, Rita Sugiarto, Jumat, 16 Februari : Om Oz and Friend, Duo Serigala, Sabtu, 17 Februari : Om Soneta, Rhoma Irama, Minggu, 18 Februari : Om Sera, Irine Ghea Mondherella, Senin, 19 Februari : Wayang Jawa, Dalang Aji Bayu Pamungkas – Solo, Selasa, 20 Februari : Orkes Gambus, Rabu, 21 Februari :  Tausiah Ustad Ahmad Al Habsyi.

Ribuan warga tumpah ruah menghadiri pesta pernikahan putra H Muhammad Hatta (H Ciut) di Binuang, Kabupaten Tapin. Pada hari H ini hiburan dibagi menjadi dua area, panggung di dalam area pesta pernikahan yang disaksikan tamu undangan dan di stadion Balipat.

Berapa biaya yang dikeluarkan, di hari pertama saja, kata salah seorang keluarga H Ciut telah menghabiskan miliaran rupiah. Dan diperkirakan anggaran keseluruhan dihabiskan untuk pernikahan putranya mencapai Rp 12 miliar.

Pada malamnya, Artis dangdut papan atas Indonesia, Zaskia Gotik dan Via Vallen banjir sawer di acara panggung dangdut di pernikahan pengusaha tambang batu bara di Binuang Tapin, HM Hatta, Minggu (11/02) malam di lapangan seberang rumah H Ciut.

Zaskia Gotik dan Via Vallen banjir sawer. Uang sawer lebih dominan pecahan Rp 100 ribu. Saweran antara Rp 1-3 juta perorang, terlihat, penyawer ke panggung dan berjoget bersama artis itu, gerakan tangan penyawernya seperti mesin uang.

Memang ada juga penyawer yang memberi dengan cara perlember, lalu joget lagi. Memang luar biasa para pengusaha di Binuang yang sangat sosial membagikan saweran pada artis-artis ibukota yang tampil di kota rempe itu.

Acara hajatan H.Ciut ini pun dihadir Paman Birin orang nomor satu di Kalsel juga turut hadir dan  pejabat-pejabat serta tokoh masyarakat. Dari mulai para Bupati, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, para Kapolres, dan para pejabat TNI/Polri yang pernah bertugas di Tapin atau Kalsel.

Kesempatan itu juga Paman Birin turut menyumbangkan suara emasnya menyanyikan sebuah lagu kesayangannya. Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Wabup Tapin Sufian Noor, para pejabat, ulama dan tokoh Tapin hadir di acara itu.

Pesta pun belum berakhir yang setiap harinya terus diisi dengan artis-artis ibukota berlangsung hingga pada tanggal 21 Februari mendatang. (Aha-Bjb)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts