Hadeh, Kakek Mesum dengan Nenek Penjual Bakul Digerebek Warga

 Crime & Hukum, Kalteng, Umum

image

Suaraborneo.com, PANGKALAN BUN – Anggota Babinsa Kodim 1014 Pangakalan Bun dan Bhabinkamtibmas Polres Kobar berjaga di sekitar lokasi penggerebekan, Jalan GM Arsyad, RT 8 Kelurahan Baru, Senin (12/2).

Seperti Lagu Anggun C Sasmi “Tua-tua keladi”, terbukti makin tua makin menjadi kata itulah yang kiranya cocok disematkan kepada kakek Joni (70) warga Jalan GM Arsyad, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kotawaringin Barat (Kobar) ini harus rela menanggung malu akibat digerebek warga sekitar tempat ia tinggal, Senin (12/2) sekira pukul 11.00 WIB. Lantaran kebiasaan buruknya sering membawa perempuan bukan pasangan resmi masuk ke dalam rumahnya.

 

Kekek Joni sendiri diketahui memang sudah menduda sejak lama, ia baru pindah di tempat yang ditingalinya tersebut sekitar lima bulan lalu, namun tidak pernah melapor kepada ketua RT setempat. “Pak Joni, beli rumah baru sekitar lima bulan di sekitar sini, Sebelumnya ia tinggal di rumah kontrakan, kelakuannya sama, dan sempat diusir warga, malah sekarang di sini begitu juga,” ujar Sri Wahyuni, tetangga sekitar.

 

Kakek Joni digerebek warga sekitar lantaran diduga sedang berbuat mesum di rumahnya bersama seorang nenek inisial AN (50), seorang penjual kerajinan bakul. Di rumah tersebut Joni, memang diketahui tinggal sendiri.

 

Salah seorang warga yang terlibat dalam penggerebekan, Ari mengatakan, saat itu sekitar pukul 10.00 WIB. Warga sengaja membiarkan saat Joni memasukan AN (perempuan) penjual bakul keliling yang diketahuhi bisu, ke dalam rumahnya sambil mengunci pintu.“Kita sudah resah dengan kelakuannya. Hampir tiap hari pagi, siang, malam, memasukkan perempuan itu, karena kami sudah resah, gerebek sekarang,” kata Ari warga sekitar, saat dikonfirmasi awak media.

 

Aksi mesum keduanya, pertama kali diketahui warga bernama Ukar, saat itu Ukar mengetuk rumah Kakek Joni, namun cukup lama baru direspons oleh pemilik rumah, setelah lama menunggu baru pintu dibuka oleh Joni. Atas kejadian ini, warga langsung melapor ke Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas Polres Kobar serta Ketua RT setempat, namun sayang belum sempat dibawa ke rumah Ketua RT 8, sang bibi lebih dulu melarikan diri dari rumah, sementara bakul jualan miliknya masih ditinggal di kediaman Kekek joni tempat mereka digerebek.

“Kita tadi kecolongan, perempuannya (AN) itu kabur dari rumah, padahal bakul jualannya masih tertinggal di dalam rumah Joni dan langsung kita amankan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Babinsa Koramil Arsel, Sertu Eko Pujo yang tiba di lokasi mengatakan, sesuai keinginan warga, Warga berharap kakek mesum diberikan pengarahan dari aparat yang berwajib agar tidak mengulangi kembali perbutanya, meskipun rumah milik pribadi namun tetap harus mengikuti dan menghormati aturan yang berlaku setempat dan menjaga keamana serta ketertiban bersama.

 

“Nanti kita akan temui Pak Joni, dan berikan pengarahan, takutnya ke depan kalau mengulangi lagi, warga marah dan bisa main hakim sendiri, itu yang kita hindari,” pungkasnya. (Ad/Prokal)

Related Posts

Tinggalkan Balasan