93 Unit Rusunawa Pemko Banjarmasin Siap Bangun

 Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Perencanaan Pemko Banjarmasin membuat pemukiman layak huni. Salah satu terobosan terbaru Pemko Banjarmasin agar masyarakatnya merasa nyaman, sebuah kawasan pemukiman cukup padat pedudukan di Jalan Teluk Kelayan, tahun ini akan disulap menjadi sebuah Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). 

Pembangunan rumah susun itu, merupakan usaha Pemko Banjarmasin bersama Kementerian PUPR. “Rencananya, ada 4 lantai dari lima lantai yang kita usulkan ke Kementerian PUPR. Untuk jumlah ruang yang akan kita bangun sekitar 93 unit dengan kategori type 36,” jelas Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, (Rabu 14/02). 

 

Katanya lagi, bangunan tersebut, juga akan dilengkapi dengan fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan seluruh penghuninya.

 

Diterangkan H Ibnu Sina, untuk mendapatkan kucuran dana bantuan pembangunan hunian tersebut, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi Pemko Banjarmasin, diantaranya lahan yang akan dibangun tidak dalam sengketa. “Sekarang lahannya sudah tersedia, mungkin sekitar bulan 3 atau 4 ini akan dimulai pembangunannya,” pungkasnya. (Ad/Humpro-Bjm)

Related Posts

Tinggalkan Balasan