Spesialis Pembobol Rumah di Amuk Masa

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Dua orang spesialis pembobol rumah kosong berinisial MA (22) tahun dan A (32) tahun tidak bisa berkutik lagi, setelah kedapatan warga sekitar, membobol rumah kosong di Jalan Sidomulyo Raya No 28 RT 02 RW 09, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin kota Banjarbaru, Senin (19/02).

Kejadian berawal ketika Pelda Ribut NRP 625692 personil Rindam VI/Mlw yang merupakan Ketua RT 02 RW 09 mendapatkan laporan dari warga bahwa ada orang tidak dikenal memasuki rumah Almarhum Suyantono yang di tinggal pemiliknya ke kabupaten Tabalong.

Saat di gerebek pelaku yang berinisial A (32) sempat menyerang Pelda Ribut saat ingin diringkus, ketika akan kabur menggunakan motor Honda Scoopy warna hitam Nopol DA 6172 ACD, ditahan oleh Pelda Ribut dan kemudian terjadi perkelahian, sementara pelaku berinisial MH (22) melarikan diri dan dikejar oleh masyarakat. Pelaku MH (22) akhirnya berhasil di tangkap dan menjadi bulan-bulanan warga.

Untungnya ditengah malam pukul 11.50 Wita anggota Buser Polres Banjarbaru dan Anggota Buser Polsek Landasan Ulin Barat datang ke TKP untuk mengamankan pelaku.

Dari hasil interogasi dengan pelaku, mengakui melakukan pencurian itu. “Awalnya saya cuma lewat, dan di lihat rumah tersebut kosong, lalu kami masuk melalui jendela samping rumah dengan cara mencongkel menggunakan linggis untuk mengambil barang-barang berharga di rumah itu,” ujar pelaku berinisial A (32).

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya, melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, AKP Sudarno, membenarkan telah mengamankan 2 orang pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Jalan Sidomulyo Raya No 28 RT 02 RW 09, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

“Dari hasil penangkapan yang di lakukan, Unit Buser Satreskrim Polres Banjarbaru berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah linggis kecil yg digunakan pelaku untuk mencongkel jendela rumah korban, satu buah sepeda motor jenis Honda Scoopy warna hitam Nopol DA 6172 ACD dan uang logam sebanyak Rp 111.800 (seratus sebelas ribu delapan ratus rupiah),” ujar Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Sudarno.

“Untuk pelaku dan barang bukti, sementara kita amankan di Polres Banjarbaru untuk proses yang lebih lanjut,” pungkasnya. (Aha/Humpol-Bjb)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.