5 Duta Kalsel Unjuk Kebolehan di Liga Dangdut Indonesia

 Entertaiment & Seleb, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Penampilan peserta Liga Dangdut Indonesia dari Provinsi Kalimantan Selatan, diwakili Reza dari Banjarmasin, Muji, Rina Aulia dari Batola (Barito Kuala), Indra dari Barabai (HST), dan Novita dari Tapin, Selasa (20/2) malam pukul 18.30 Wita, di televisi Indosiar Jakarta.

Sebelum penampilan para peserta, diawali dengan kesenian tradisional Kalsel, Mahadihin yang dibawakan, Anang Syahrani, salah seorang seniman dari Kota Banjarmasin.

Penampilan pertama, Novita dari Tapin, tidak mengecewakan mendapat pujian dari para dewan juri, sampai mendapat saweran dari Soimah, dihadiri Bupati Tapin, Drs H Gusti Syahyar, yang baru dilantik Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, panggilan akrab paman Birin, membagikan cendramata berupa kain Sasirangan, kain khas dari provinsi Kalimantan Selatan, diserahkan Wakil Gubernur, Rudy Resnawan.

Penampilan kedua, Muji dari Barito Kuala (Batola), dihadiri Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor, mendapat dukungan dari sahabat Duta, standing ovation (berdiri kagum) dari para dewan juri, mendapat pujian dari mbak Inul Daratista, “Suara dan penampilan yang luar biasa bagusnya,” katanya.

Selanjutnya penampilan Rina Aulia, Indra, dan terakhir Reza. Acara tersebut, dihadiri para pejabat dan petinggi-petinggi di Kalsel, wakil Gubernur, H Rudy Resnawan, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, anggota DRPD Kalsel, H Rosehan NB, memberikan bingkisan sejadah beralaskan lampit (karpet), kalung manik-manik, kain sutra berlambangkan seribu sungai sebagai wisata kota Banjarmasin, untuk para host, sahabat duta, serta dewan juri.

Setelah penampilan terakhir, para host, sahabat duta, dewan juri, disuduhkan kuliner khas dari Kalsel, berupa bingka, bubur intalu karuang tidak ketinggalan soto banjar, selanjut keputusan hasil SMS terbanyak jatuh kepada Rina Aulia untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan. (Ad-Bjm)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts