LPG 3 Kg Langka dan Mahal Warga Banjarmasin Menjerit

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kelangkaan ketersediaan dan mahalnya harga LPG 3 Kilogram di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dirasakan masyarakat sudah berjalan hampir seminggu, hal itu membuat harga gas LPG 3 Kilogram di tingkat pengencer melambung hingga Rp 40 ribu lebih pertabung.

“Untuk keperluan dagangan kami kuliner berupa nasi dan lalapan, sangat membutuhkan sekali, hari dapat beli tabung gas LPG 3 kg di Jalan Kayu Tangi dengan harga Rp 45 ribu, apa boleh buat, daripada kami ngk bisa jualan,” kata Titin pemilik warung lalapan di Jalan Sulawesi Banjarmasin, Selasa (20/2)

Menurut dia, kelangkaan gas LPG 3 Kilogram tersebut sudah dirasakan warga sejak seminggu yang lalu dan puncaknya pada hari ini warga mengantre di salah satu pangkalan di Jalan HKSN.

“Kami terpaksa antre di pangkalan, syarat untuk mendapatkan gas LPG 3 Kilogram wajib memiliki dan menunjukan kartu keluarga (KK),” ucapnya.

Dia berharap, kelangkaan gas LPG 3 Kilogram tersebut segera diatasi, sehingga kebutuhan masyarakat bisa teratasi dan harga eceran maupun pangkalan normal kembali

Terpisah, Sri warga Jalan Antasan Kecil Timur lainnya mengungkapkan, kelangkaan gas LPG 3 Kilogram tersebut cukup meresahkan ibu-ibu karena tidak bisa memasak.

Dia meminta, “Dinas terkait maupun pihak terkait dapat mengatasi masalah tersebut karena kebutuhan gas LPG 3 Kilogram sangat diperlukan masyarakat,” harapnya. (Ad/Bny-Bjm)

176 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Ketika Semua Berjibaku Membantu Evakuasi Ratusan Korban Keracunan Masal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Raungan bunyi sirine mobil ambulans terus bolak balik melakukan evakuasi ratusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.