SDN Mentaos 2 Banjarbaru melaksanakan Vaksin Anti Difteri

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Sekolah Dasar Negeri Mentaos 2 Banjarbaru melaksanakan pemberian Vaksin Anti Difteri, adapun kegiatan yang di gagasan atas kerja sama antara pihak sekolah dengan instansi terkait setempat dilaksanakan di lingkungan SDN Mentaos 2 Banjarbaru, Selasa (20/2)

Kegiatan ini merupakan salah satu program aksi dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dalam hal untuk mencegah penyebaran Virus Difteri tersebut agar supaya wabah virus ini tidak dapat menyebar luas.

Seperti yang kita lihat sekarang ini bahwa virus tersebut sudah mewabah baik itu di kota Banjarbaru bahkan juga ada yang di Banjarmasin, adapun penyebaran virus ini ternyata menyebar melalui udara bukan melalui kontak badan, sehingga kita agar berusaha untuk menjaga lingkungan di sekitar kita.

Tanda-tanda awal penyebab yang ditimbulkan oleh virus ini dapat kita rasakan gejalanya melalui kondisi badan yang kurang sehat disertai dengan BAB yang sangat sering, selain itu juga ditandai dengan mual-mual disertai kepala pusing, perut terasa panas dan berkurangnya nafsu makan kita.

Apabila terdapat tanda-tanda ini agar segera untuk dilakukan pemeriksaan medis, agar jangan sampai mengakibatkan terlalu parah.

Menurut Kepala Sekolah SDN Mentaos 2 Banjarbaru, A Marwan SPd, ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan pemberian Vaksin Difteri ini bertujuan agar dapat mencegah penyebaran Virus tersebut sehingga tidak akan ada lagi korban yang tertular atau terinfeksi virus Difteri tersebut,” jelas nya. (Ad/Gt-Ir)

307 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Peduli, Relawan PKS Kalteng Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi beberapa bulan terakhir, tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.