Replika Pasar Terapung di Ibukota Jakarta

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kota Banjarmasin siap berpartisipasi atas rencana pembangunan replika Pasar Terapung di sekitar kawasan Hotel Indonesia, dalam acara car free day di Jakarta.

Pernyataan tersebut dikatakan langsung Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, saat menerima kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri RI, H Abdurrahman Mohammad Fachir, di rumah jabatan Walikota Banjarmasin, Selasa kemarin (20/2).

Rencana pembangunan replika Pasar Terapung itu, kata AM Fachir, digagas oleh masyarakat Banjar yang bermukim di ibukota dengan tujuan sebagai sarana promosi wisata.

Karenanya, lanjutnya, apabila rencana pembangunan replika pasar tersebut direalisasikan, maka diharapkan ada pemimpin daerah baik itu Bupati atau Walikota yang terlibat langsung dalam rencana tersebut.

Dengan adanya salah satu ikon wisata Kota Banjarmasin di ibukota, lanjutnya, diharapkan dapat menunjang berbagai promosi potensi daerah, baik sektor wisata, pendidikan, maupun ekonomi.

Selain itu, perbincangan lain yang menjadi topik pembahasan dalam pertemuan itu, tawaran untuk mempromosikan potensi Kalsel khususnya Kota Banjarmasin ke negara lain.

Masih menurut AM Fachir, untuk bisa menggaet investor luar negeri itu bukanlah hal yang sulit. Asalkan, terangnya, potensi yang hendak dikembangkan itu sudah tersedia berikut fasilitasnya. “Jadi untuk mempromosi potensi daerah itu jangan jual potensinya, tapi jual paket pontesinya. Dengan kita menjual paket, maka investor yang berminat banyak dan kita bisa memilih investornya yang berminat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina juga memberikan kenang-kenangan kepada AM Fachir berupa kain sasirangan. (Ad/Humpro-Bjm)

 

 

Check Also

Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Karhutla di Kabupaten HST

BARABAI – Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Darurat Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.