MJ Jadi Lautan Jamaah Habib Syech Banjarbaru Bershalawat

 Daerah, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Jailani Assegaf, Rabu (21/02) malam tadi warga tumpah ruah menjejali Lapangan Murjani yang tidak hanya dari warga Banjarbaru, tapi dari Martapura, Pelaihari, bahkan Amuntai sejak sore sudah berdatangan hingga melaksanakan sholat magrib di lapangan terbuka dengan air wudhu sudah di persiapkan panitia 5 buah mobil tangki PDAMH. Tepat pukul 20.30 Wita.

Acarapun dimulai ditandai kata sambutan dari, H AR Iwansyah, selaku Ketua DPRD dan masyarakat Banjarbaru, menghaturkan terima kasih yang tak terhingga atas kesediaan Habib Syech bin Abdul Qodir Jailani Assegaf dapat meluangkan waktu hingga berada di tengah-tengah masyarakat yang haus menanti untuk mendapatkan siraman rohani “Banjarbaru Bersalawat.”

Dilanjutkan  Nadjmi Adhani Walikota Banjarbaru dalam sambutannnya, bahwa kehadiran jemaah masyarakat yang memenuhi halaman Balaikota Lapangan Murjani (MJ), “Tanda bukti kecintaan kita pada Majelis Rasul” seraya Nadjmi mengatakan menyungsung hari jadi kota Banjarbaru ke 19, semoga lebih pesat lagi pembangunan terutama di bidang religius, kaum muslimin membludak tumpah ruah memenuhi setiap ruang terbuka Lapangan Murjani dan hikmat bersholawat bersama.

Semoga menambah Mahabbah kita kepada Rasulullah dan kecintaan kita pada Ulama, habaib dan pemimpin kita yg alim dan adil.  Lautan jemaah penuhi MJ larut dalam ke khusukan syair-syair pujian kepada Rasulullah yang dilantonkan sangat merdu di kumandangkan Hasib Syech bin Abdul Qidir Jailani Assegaf di iringi grub terbang Ahbaabul Mustafa dari solo.

Acarapun diselingi dengan Tausyiah oleh Guru dari Martapura. Dilanjutkan kembali, tahlilan dengan membaca Al-Fatihah Empat ditujukan kepada Waliwullah, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau lebih dikenal dengan sebutan Guru Sekumpul dan Syech Muhammad Arsyad Albanjari yang disebut Datu Kalampaian. Dilanjutkan dengan Maulid, ditutup syair Indonesia Raya. Dan para jemah pun merangsik di depan panggung berdesakan ingin bersalaman dengan Habib Syeech bin Abdul Qodir Jailani Assegaf. Karena ketatnya pengawalan dan pengamanan dari beberapa unsur, selain dari Polres, Satpol PP Banjarbaru beserta ormas AMPG, Pemuda Pancasila, FKKPI dan Banser NU dengan pagar betisnya hingga jemaah tak dapat menembusnya hanya lambaian tangan sebagai ucapan selamat jalan dan terimasih kepada Habib pelantun religius grub Ahbaabul Mustafa. (Aha-Bjb)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts