Respon Peduli Ditpolair Polda Kalsel, Dua Warga Sakit Kurang Mampu

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kegiatan kemasyarakatan oleh Jajaran Ditpolair Polda Kalsel dalam melayani masyarakat, Salman Alfarizi, bocah empat tahun, yang menderita patah tulang, bagian rusuk. Salmaan Alfarizi hidup di keluarga yang kurang mampu. Jajaran Ditpolair Polda Kalsel bersama Biddokes Polda Kalsel dan Rumkit Bhayangkara bekerjasama membantu membawa bocah itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin, Kamis (22/2).

Bermula dari anggota Ditpolair Polda Kalsel, Brigadir Widodo Supriyanto yang mendapat informasi dari rekanan emergency melalui Grup WA. Informasi yang dia terima, bahwa ada bocah penderita patah tulang rusuk atas nama Salman Alfarizi usia 4 tahun, warga Jalan Lingkar Basirih Gang Flamboyan 3 RT 07 RW 01 Banjarmasin Barat.

Orang tuanya juga menderita penyakit TBC atas nama Heru. Selama ini bocah tersebut mengikuti neneknya berjualan kue keliling kampung karena tidak mau tinggal.

Selanjutnya atas inisiatif anggota Ditpolair ini, diapun mengunjungi rumah bocah tersebut kunjungan dan survei telah dilakukan, anggota tersebut pun melaporkan informasi itu kepada Kasubagrenmin Ditpolair Polda Kalsel Kompol Joni Cahyono yang langsung mengarahkan untuk respon cepat membantu masyarakat yang sedang kesusahan itu.

Kemudian anggota Ditpolair Polda Kalsel melakukan koordinasi dengan Biddokkes Polda Kalsel serta Rumkit Bhayangkara untuk menindak lanjuti pengobatan masyarakat tersebut.

Salman Alfarizi dan orangtua nya yang sakit pun dibawa dengan ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh anggota Ditpolair, Biddokes Polda Kalsel dan dibantu oleh petugas dari RS Bhayangkara.

Kegiatan kemasyarakatan memang ditanamkan selalu oleh Dirpolair Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi kepada jajarannya. Respon cepat dan peka lingkungan serta selalu dekat dengan masyarakat. (Ad/Fb-Bjm)

207 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Peduli, Relawan PKS Kalteng Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi beberapa bulan terakhir, tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.