Canggih Alat Pertanian Modern Bantuan Pemerintah Pusat

Suaraborneo.com, RANTAU – Padi sudah mulai dipanen di Desa Labung Kecamatan Tapin Tengah, salah seorang petani, Arifin, merasa senang menggunakan peralatan pertanian modern pertanian. Peralatan itu bernama Combine harvester besar tipe MCB 200, Jum’at (23/2)

Arifin bersama rekan-rekannya meminjam alat pertanian pertanian modern di Dinas Pertanian. Peralatan itu untuk memanen padi. Menurut Arifin memanen padi padi dengan alat modern pertanian sangat efektif, efisien dan cepat (Dikutif Bpost online).

Perbandingannya, kalau menggunakan alat tradisional dengan luas areal 1 hektare, sekitar satu minggu baru selesainya panen padinya. Tetapi dengan menggunakan peralatan modern, cukup sehari selesai 1 hektare, bahkan hasilnya lebih bersih, jelas Arifin.

Menurut Arifin, mesin panen padi yang dia pinjam di Dinas Pertanian itu akan digunakan 25 petani dengan luas areal 25 hektare.

‘Kami sangat berterimakasih kepada Pemda Tapin dan pemerintah pusat yang memberi bantuan alat pertanian modern yang sangat membantu petani,” ungkapnya. (Ad/Bp)

Check Also

Film SEMES7A, KLHK Ajak Masyarakat Peduli Terhadap Krisis Iklim

JAKARTA, SuaraBorneo – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 22 Januari 2020. Menteri Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Off