Agung Laksono Membuka Musda lll Kosgoro di G’sign Hotel

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kosgoro adalah singkatan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong yang berdiri pada tahun 1957. Kosgoro merupakan salah satu KINO (Kelompok Induk Organisasi), disamping SOKSI dan MKGR, yang melahirkan Sekretariat Bersama Golongan Karya (Sekber Golkar) pada 20 Oktober 1964. Kino-kino tersebut pada tahun 1970 mengeluarkan keputusan bersama untuk ikut menjadi peserta pemilihan umum melalui satu nama dan tanda gambar yaitu Golongan Karya (Golkar). Logo yang menjadi tanda gambar Golkar sejak Pemilu tersebut tetap dipertahankan hingga sekarang, kata HR Agung Laksono Ketua Umum Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957.

Banyak tokoh-tokoh Nasional yang berasal dari Kosgoro diantaranya, Ketua Umum Partai Golkar, Erlangga Hartarto, Idrus Marhan menjabat Menteri Sosial dan Ketua DPR-RI Bambang Susatio. Kata mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia untuk masa jabatan 2009-2014.  Ditambahkan pula, Kosgoro memiliki semboyan Tri Dharma : yaitu : Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas.

Kosgoro 1957 sebagai Induk Organisasi memiliki gerakan, badan, dan lembaga yang merupakan alat kelengkapan organisasi, yang terdiri dari : Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 (HMK), Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK) Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 (HPK), Gerakan Persatuan Perempuan Kosgoro 1957 (GPPK), dan Koperasi Kosgoro 1957.

Musyawarah Daerah (Musda) lll DPK Kosgoro Kalimantan Selatan berlangsung  23-24 Februari 2018 di g’sign hotel. Diikuti 300 peserta dan peninjau terdiri dari 13 PDK Kosgoro dan PDK Perempuan Kosgoro serta Barisan Muda (BM) Kosgoro. Kata Mesri Syarkawi Ketua Panpel, seraya menjelaskan maksud dan dari Musda sebagai amanat organisasi yakni dari utama kelebih utama memilih ketua baru dan jajaran pengurus, serta program kerja  periode 2018-2023.

Sementara Gt.Iskandar Sukma Alamsyah Ketua PDK Kosgoro Kalsel dalam sambutannya, bahwa semenjak kepengurusannya kurun waktu lebih dari lima tahun, banyak yang di capai atas perkembangan organisasi, dan program kerja terutama yang membanggakan dibidang koperasi. ” Koperasi Kosgoro Syariah ini lebih 600 anggotanya yang rata-rata pedagang kecil,” kata mantan DPR-RI ini seraya berharap untuk kepengurusan yang baru nantinya bisa lebih banyak dan terus ditingkatkan lagi. (Aha-Bjb)

335 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Peduli, Relawan PKS Kalteng Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi beberapa bulan terakhir, tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.