‘Touring Bergerak’ Kunjungi Kawasan Wisata Kiram

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Perencanaan jauh hari selama satu bulan untuk melaksanakan “Touring Bergerak”, akhirnya terlaksana, Sabtu (24/2), mulai berangkat pukul 10.00 Wita, start di Jalan Keramaian Warung Jogja (Warjog) Banjarmasin.

Gabungan dari berbagai LSM, Pemuda Islam, Pemuda Pancasila, wartawan tabloid dan online, berjumlah sekitar 100 orang, dengan menggunakan “Bergerak” semboyan dari paman Birin Gubernur Kalsel, para panitia kegiatan melapor dulu minta izin kepada yang punya semboyan, “Iya ngak papa yang penting jangan disalahgunakan,” pesannya.

Tujuan wisata pertama rombongan “Touring Bergerak” wisata Arus Alam Sungai Kembang di Desa Tambela, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, perjalanan sekitar satu jam lebih, santai sejenak sambil istirahat, untuk menyegarkan badan, beberapa orang mandi di tempat wisata tersebut, sambil menikmati derasnya arus sungai.

Perjalanan terakhir, mereka menuju wisata alam yang menawarkan keindahan alam dan petualangan, namanya Bukit Mawar. Meski rute menuju lokasi tidak terlalu sulit, cukup melalui Gunung Kupang menuju arah Desa Kiram, Karang Intan, Kabupaten Banjar. Tiap persimpangan jalan ada saja penunjuk arah menuju Desa Kiram dan Gunung Mawar. Dari Banjarbaru paling sekitar satu jam perjalanan.

Salah satu kawasan wisata Kiram, merupakan tempat peristirahatan paman Birin, setelah melakukan aktivitas, sebagai kepala daerah provinsi Kalsel, kedatangan mereka di sambut orang nomor satu di Kalsel, rombongan menikmati pemandangan alam Kiram, menikmat hidangan yang disediakan, sambil menikmati hiburan musik. Pada kesempatan itu paman Birin wawancara dari awak media, mengatakan, “Harapan pemerintah provinsi Kalsel, wisata menjadi fokus yang perlu digelorakan, wisata yang berpotensi digali dan dikembangkan supaya menjadi kunjungan wisatawan lokal, provini lainnya maupun manca negara,” harapnya. (Ad/Bny-Bjm)

320 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Ketika Semua Berjibaku Membantu Evakuasi Ratusan Korban Keracunan Masal

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Raungan bunyi sirine mobil ambulans terus bolak balik melakukan evakuasi ratusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.