KPU Kota Banjarbaru Selesaikan Tahapan Wawancara PPS Pemilu 2019

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menyelesaikan pelaksanaan tahapan wawancara terhadap seluruh calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019 se-Kota Banjarbaru. Penutup seluruh tahapan wawancara adalah para calon Anggota PPS dari Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka. Sebelumnya, dimulai dari pukul 09.00 Wita, secara paralel dilaksanakan wawancara terhadap calon anggota PPS dari Kelurahan Kemuning, Cempaka, dan Landasan Ulin Selatan, Sabtu kemarin (24/02) sore.

Kemudian kembali dilanjutkan secara paralel untuk Kelurahan Loktabat Selatan, Palam, dan Landasan Ulin Tengah. Wawancara tersebut dilakukan oleh 3 (tiga) orang Anggota KPU Kota Banjarbaru, yakni Husein Abdurahman, Mhd Wahyu NZ, dan Fasih Wibowo dengan masing-masing didampingi oleh PPK terpilih sesuai dengan wilayah kerjanya.   Sementara sesi terkahir untuk kelurahan Sungai Tiung dimulai pada pukul 14.00 Wita hingga selesai pada pukul 16.00 Wita.

Anggota KPU Kota Banjarbaru Mhd Wahyu NZ dengan didampingi para PPK terpilih dari Kecamatan Cempaka menutup seluruh tahapan wawancara ini.   “Alhamdulillah, tahap wawancara calon anggota PPS ini telah kita selesaikan untuk seluruh wilayah kelurahan di Kota Banjarbaru. Proses wawancara secara keseluruhan juga berjalan dengan lancar. Teman-teman Pokja Pembentukan ad hoc juga melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga, semoga proses yang diawali dengan baik, dilakukan dengan baik, juga akan menghasilkan PPS terbaik,” ucap Mhd Wahyu NZ, Ketua Divisi SDM KPU Kota Banjarbaru yang membawahi urusan pembentukan PPK/PPS Pemilu 2019 di Banjarbaru.

Wahyu menambahkan, bahwa seluruh catatan hasil wawancara akan dibawa ke dalam rapat pleno KPU Kota Banjarbaru, untuk kemudian ditetapkan peringkat calon Anggota PPS. “Hasilnya nanti akan kita susun berdasarkan peringkat dengan peringkat 1-3 akan ditetapkan sebagai anggota PPS terpilih. Pengumuman akan kita sampaikan pada Senin, 26 Februari 2018. Rencananya pengumuman akan disampaikan pada Senin siang. Mundur sehari dari jadwal semula, karena menunggu 1 orang komisioner yang saat ini sedang mengikuti Bimbingan Teknis di luar daerah. Namun pengunduran ini tetap berada dalam jadwal secara keseluruhan,” jelas Wahyu.  (Aha-Bjb)

Check Also

Kejari Pangkep Sulsel, KPPN dan KBB Sulteng Apresiasi Aksi Relawan Kalimantan Peduli Bertugas di Sulteng

PALU, SuaraBorneo.com – Kejari Pangkep Sulawesi Selatan M Firmansyah Subhan SH.,MH apresiasi relawan Kalimantan Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.