Polres Banjarbaru Seret Dua PSK Eks Lokalisasi Pembatuan

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Patroli Raymas Sat Sabhara Polres Banjarbaru di eks lokalisasi jalan Kenanga, Landasan Ulun, Senin kemarin (26/2) sekitar pukul 22.00 Wita, menemukan dua orang wanita berbusana minim yang diduga PSK sedang menunggu lelaki suka jajan.

Petugas pun langsung mengamankan yang diduga PSK yang memfaatkan kelingahan petugas di eks lokalisasi sudah lama ditutup, kedua wanita berinisial AS (25),  sebagaimana di KTP Jalan Pucang Tama RT 04 RW 28 Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jateng, dan S (24), beralamat Jalan Sutoyo S, Komplek Sederhana RT 12 RW 01 Kelarahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

AS dan S langsung diamankan menggunakan mobil patroli Satuan Sabhara Polres Banjarbaru untuk mempertanggungjawabkan atas tuduhan Tipiring  (Tindak Pidana Ringan.)

Tanpa waktu lama, pada Selasa (27/2) keduanya SA dan S  langsung diseret mengikuti sidang tipiring di Pengadilan Negeri Banjarbaru. Kedua tersangka  vonis berupa kurungan pidana 2 bulan, percobaan 3 bulan dan biaya perkara Rp 2.000. SA dan S dengan vonis itu tidak menjalani kurungan, namun jika dalam masa percobaan selama tiga bulan, SA dan S mengulangi perbuatannya maka langsung jadi penghuni hotel Prodio.

Kapolres, AKBP Kelana Jaya, yang disampaikan Kasat Sabhara Polres Banjarbaru, AKP I Nyoman Widiarsana SH, bahwa pihaknya membenarkan jika mengamankan dua wanita yang tersangka PSK dan kedua pelaku dijatuhkan vonis di persidangan.

Ditambahkan pula, “Kami akan terus lakukan patroli di daerah eks lokalisasi pembatuan, melihat situasi disana yang tidak tertutup kemungkinan masih ada memamfaatkan kelingahan petugas untuk beraktivitas di sana,” tegasnya. (aha-bjb)

Check Also

Kejari Pangkep Sulsel, KPPN dan KBB Sulteng Apresiasi Aksi Relawan Kalimantan Peduli Bertugas di Sulteng

PALU, SuaraBorneo.com – Kejari Pangkep Sulawesi Selatan M Firmansyah Subhan SH.,MH apresiasi relawan Kalimantan Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.