Lomba Fotografi ‘Pesona Wisata Guntung Manggis’

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Prinsip fotografi adalah memfokuskan cahaya dengan bantuan pembiasan sehingga mampu membakar medium penangkap cahaya. Medium yang telah dibakar dengan ukuran luminitas cahaya yang tepat akan menghasilkan bayangan identik dengan cahaya yang memasuki medium pembiasan (selanjutnya disebut lensa).

Untuk menghasilkan intensitas cahaya yang tepat untuk menghasilkan gambar, digunakan bantuan alat ukur berupa lightmeter. Setelah mendapat ukuran pencahayaan yang tepat, seorang fotografer bisa mengatur intensitas cahaya tersebut dengan mengubah kombinasi ISO/ASA, Aperturedan speed. Kombinasi antara ISO, Diafragma & Speed disebut sebagai exposure.

Di era fotografi digital di mana film tidak digunakan, maka kecepatan film yang semula digunakan berkembang menjadi Digital ISO. Fotografi saat ini telah berkembang menjadi sebuah gaya hidup, hal ini dimulai semenjak munculnya era digital dan berkembangnya sosial media. Jadikanlah sebagai seorang fotografer yang kemudian menjadi faktor utama untuk menciptakan sebuah seni foto yang bagus dan menarik.

Buktikan bakat seni yang tidak hanya hobby fotografi, tapi sudah waktunya uji kemampuan dengan mengikuti Lomba Foto yg di selenggarakan Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-19 dengan tema “Pesona Wisata Guntung Manggis” dengan lokasi 11 tempat wisata yg ada di Guntung Manggis, yaitu Danau Seran, Waterpark Aquatica, Al Azhar Residence, Kota Santri, Embung Sidodadi, Waterpark CHR, Kebun Durian, 3D art Borneo, Cafe Happy Home Play Ground, Danau Caramin dan Bekantan Park. Syarat dan ketentuan Lomba bisa dilihat pada gambar. Dengan hadiah Jutaan Rupiah telah menanti. (aha-bjb)

Check Also

Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Karhutla di Kabupaten HST

BARABAI – Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Darurat Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.