Dua Kali Berhasil, Pembobol Toko Dipergoki Warga

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Apes  bagi Irfansyah (20) dan M Albar Andrean (22) saat melakukan pencurian kepergok di tempat yang sama yang sebelumnya sudah dua kali berhasil melakukan pembobolan.

Tertangkap basahnya kedua pencolling itu oleh warga Jalan Ahmad Yani Km 33 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, saat beraksi, Kamis (1/03) dinihari.

Percobaan pencurian tersebut di sebuag toko Huda, di Jalan Ahmad Yani Km 33 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Irfansyah (20), warga Komplek Bina Putra RT 006 / RW 02 Kelurahan Guntung Payung, Kota Banjarbaru. Belakangan pelaku yang diketahui berstatus sebagai pelajar tersebut adalah residivis yang sudah melakukan 2 kali pencurian di toko yang sama namun dengan membawa teman yang berbeda.

M Albar Andrean, warga Komplek Bina Putra RT 011 / RW 02, Kelurahan Guntung Payung, Kota Banjarbaru, dia berprofesi sebagai buruh angkut.

Kronologis bermula, kedua pemuda itu seusai mengkonsumsi minuman keras oplosan pukul 22.30 Wita di kawasan Bina Putra, sambil merencanakan melakukan pencurian. Setelah itu mereka jalan ke arah Banjarbaru Km 33 menggunakan motor.

Sesampai di lokasi, kedua tersangka tersebut membawa gunting, kunci ukuran 17 dan 19. Alat tersebut mereka gunakan untuk membuka kunci gembok. Pada ingin membuka gembok,  warga yang sudah mengintai langsung memergoki dan menangkap mereka.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya, melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru, Sudarno SH MH, yang disampaikan, Ipda Syahruji, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Bahwa juga pelaku sudah tiga kali melakukannya di toko yang sama. Namun untuk yang ketiga kalinya ini tertangkap warga. Katanya seraya menerangkan jika Irfansyah (20), adalah residivis.

Ditanbahkan Satreskrim Polres Banjarbaru, bahwa pelaku pencurian  ada 3 orang. Satu orang masih dalam pengejaran. (aha-bjb)

203 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Penangguhan Ditolak, Terdakwa Minta Waktu Jadwal Sidang Dipercepat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pengacara terdakwa Ali M SH da rekan, seolah tak ingin perjuangannya sia-sia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.