Pengucapan Sumpah dan Pelantikan PPK/PPS Pemilu 2019 Kota Banjarbaru

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru, Husein Abdurahman, Jumat (02/03) pukul 15.30 Wita mengambil sumpah/janji serta melantik seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2019 di Kota Banjarbaru.

Prosesi pengucapan sumpah dan janji serta pelantikan ini diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh undangan, yang dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh rohaniwan dari Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru, dan langsung disambung dengan pengucapan sumpah dan janji serta pelantikan PPK/PPS.

Seluruh Anggota PPK dari 5 kecamatan, dan seluruh Anggota PPS dari 20 kelurahan tersebut mengucapkan sumpah serta dilantik secara serentak. Dalam pelantikan tersebut, KPU Kota Banjarbaru telah meminta kepada para Anggota PPK/PPS untuk mengenakan pakaian dengan motif tradisional, baik sasirangan, batik, maupun motif tradisional lainnya, dengan celana dan bawahan berwarna hitam.

Pengucapan sumpah dan janji dan pelantikan PPK dan PPS tersebut dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota Banjarbaru, dengan turut dihadiri dan disaksikan oleh Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Masyitah Umar, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, AR Iwansyah, beserta seluruh unsur Forkopimda Kota Banjarbaru.

Selain itu, turut pula menyaksikan adalah Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, pimpinan partai politik tingkat Kota Banjarbaru, SKPD terkait, serta camat dan lurah se-Kota Banjarbaru.

Secara keseluruhan, proses pelantikan berjalan dengan khidmat. Secara bergiliran, Ketua KPU Kota Banjarbaru, Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Selatan, serta Walikota Banjarbaru, memberikan sambutan dan arahnya kepada seluruh Anggota PPK/PPS yang baru saja dilantik.

Lebih kurang pukul 16.10 Wita, rangkaian acara pengucapan sumpah/janji & pelantikan ini ditutup dengan menyanyikan bersama lagu nasional Bagimu Negeri, dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Anggota PPK/PPS oleh para undangan. (aha-kpu.bjb)

Check Also

Berbaur Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Bermacam Sasaran Kegiatan dan Satgas TMMD Pun Turun ke Lapangan

BARABAI – Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, selaku Dansatgas TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.