Supir Gas Melon Diamankan, Karena Berlaku Curang

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Mendapat laporan dari masyarakat, ada oknum yang mempermainkan Gas LPG 3 Kg, Ditreskrimsus Polda Kalsel langsung ke TKP, ke tempat Kios Adi, Jum’at kemarin (2/3) pukul 15.30 Wita, beralamat di Komplek Sari Indah No 10 Rt 18, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. (Sumber berita : ig Ditreskrimsus Polda Kalsel)

Telah dilakukan penindakan terhadap pelaku usaha yang telah memperdagangkan Gas LPG 3 Kg bersubsidi yang tidak memiliki Ijin Perdagangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 Jo Pasal 24 ayat (1) UU RI No. 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan atau melakukan Penyimpanan dan Niaga Gas Elpiji 3 Kg tanpa izin usaha Penyimpanan dan Niaga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 53 huruf (c) dan huruf (d) UU RI No. 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi.

Pelaku adalah supir Agen Gas elpiji PT. Akomigas yang bertugas mengantarkan Gas 3 Kg dari Agen ke pangkalan. Modus yang dilakukan pelaku adalah pelaku tanpa sepengetahuan pemilik pangkalan langsung membeli jatah pangkalan ke agen dengan harga Rp 14.750 / tabung, kemudian langsung menjual gas tersebut di kios miliknya dan sebagian lagi ke pengecer dengan harga Rp 25 ribu / tabung.

Tersangka sementara dan BB diamankan di Mako Ditreskrimsus Polda Kalsel guna proses penyidikan lebih lanjut. (adw/ Ditreskrimsus Polda Kalsel)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.