TP PKK HSS Peringati Hari Kesatuan Gerak 2018

image

Suaraborneo.co, KANDANGAN – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) 2018. Peringatan HKG PKK HSS ke 46 tahun 2018 berlangsung meriah di Pendopo Kabupaten, Senin (5/3).

Kegiatan dikemas dengan berbagai lomba seperti lomba kader PKK, sekretariat TP PKK Kecamatan, mars PKK dan mars HSS, PAUD, usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). Ada juga kegiatan desain sasirangan, hingga lomba memasak aku cinta masakan Indonesia yang menambah kemeriahan peringatan HKG PKK HSS.

Kegiatan PKK HSS dalam memperingati HKG PKK HSS (Kominfo HSS)Puncak peringatan HKG PKK HSS ke 46 tahun 2018 bertema “Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 tahun 2018, Kita Lakukan Akselerasi Program PKK untuk. Mewujudkan Visi dan Misi Generasi PKK” ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Plt Ketua TP PKK HSS, Hj Zaitun disaksikan Plt Bupati HSS, H Ardiansyah.

Panitia kegiatan Hj Rabiatul Adawiyah mengatakan tujuan dilaksanakannya peringatan HGK PKK tahun 2018 untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK.

Dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK. Sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi. Plt Bupati HSS, H Ardiansyah, menghadiri kegiatan PKK HSS (Kominfo HSS)

Plt Ketua TP-PKK HSS, H Zaitun menuturkan melalui peringatan HKG PKK HSS semua TP PKK HSS mampu menyusun rencana aksi dalam akselerasi atau percepatan program dalam melaksanakan 10 program PKK.”Jangan sampai TP-PKK terbelenggu pada rutinitas, sehingga tidak pernah beranjak progresnya. Mari kita melakukan inovasi program, sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah,” katanya.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah mengatakan momentum peringatan HKG PKK HSS ke 46 tahun ini dijadikan sebagai evaluasi dan perencanaan langkah, untuk penyempurnaan dan perbaikan.

“Melalui evaluasi dapat semakin aktif berperan, membantu pembangunan kesejahteraan masyarakat, sebagai pilar utama pembangunan ketahanan masyarakat,” katanya

Peran PKK dengan berbagai programnya perlu ditingkatkan, guna mempercepat peningkatan kesejahteraan keluarga, sebagai awal terwujudnya kesejahteraan masyarakat, dalam mendukung visi Kabupaten HSS melalui 10 program pokok PKK. (*/adw/bp-apt)

Check Also

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

BANJARMASIN – Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari gelar bhakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.