Kapolda Kalsel Pimpin Penutupan dan Pelantikan Siswa Diktuk Bintara Polri 2017/2018

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Serentak dilaksanakan penutupan Program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri 2017/2018 yang telah berlangsung selama 7 (tujuh) bulan, di Sepolwan Lemdiklat Polri, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan 29 SPN jajaran Polda di seluruh Indonesia, Selasa (6/3), Bertempat di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel  Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmat Mulyana, langsung bertindak sebagai inspektur upacara. Ucapan terima kasih atas kehadiran (perwakilan) Gubernur Kalsel, Danrem 101 Antasari, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Forum koordinasi pimpinan Daerah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, pejabat utama serta Bhayangkari Polda Kalsel, para pimpinan instansi Pemerintah dan TNI, Ka SPN Polda Kalsel beserta tenaga pendidik, para orang tua Brigadir Remaja, serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan Bintara Polri T.A. 2017/2018 ini selayaknya disyukuri sebagai momentum awal pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Dalam amanat Kapolri yang disampaikan Kapolda Kalsel, Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmat Mulyana, bahwa nantinya para Bintara baru ini akan langsung dihadapkan pada beragam agenda nasional yang memerlukan kesiap-siagaan Polri secara optimal.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, ada beberapa penekanan yang perlu disampaikan oleh Kapolri, yaitu :
1. Senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap, dan bertindak, baik dalam tugas
kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari;
2. Amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya, sebagai pedoman pelaksanaan tugas pengabdian kepada
masyarakat, bangsa, dan negara;
3. Jalin komunikasi dan kerja sama sinergis dengan masyarakat, TNI, dan seluruh pemangku kepentingan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat;
4. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan dengan terus belajar dan berlatih guna mendukung keberhasilan
pelaksaan tugas yang semakin kompleks;
5. Jadilah teladan bagi masyarakat serta hindari perbuatan yang dapat menjatuhkan kehormatan diri, keluarga, dan organisasi Polri.

Kapolri mengucapkan selamat kepada seluruh Bintara Remaja Polri atas keberhasilannya dalam menyelesaikan rangkaian pendidikan. Dan juga mengucapkan selamat kepada para orang tua dan keluarga yang telah berhasil mengantarkan putra-putrinya menjadi bagian dari keluarga besar Polri.

“Terus dukung dan jaga putra-putri saudara, untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh semangat”, ucap Kapolda Sumbar membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs HM Tito Karnavian MA PhD, dalam upacara penutupan pendidikan Bintara Polrin seluruh Indonesia.

Selaku pimpinan Polri, Jenderal Pol Tito Karnavian mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kalemdiklat Polri, Kasepolwan, Kapusdik Sabhara, Kapusdik Binmas, para Ka SPN Polda jajaran, beserta seluruh tenaga pendidik, instruktur, dan pengasuh, atas terselenggaranya Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2017/2018 dengan lancar dan sukses. (adw/humpolda-kalsel)

Check Also

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

BANJARMASIN – Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari gelar bhakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.