35 Adegan Rekontruksi Pelaku Pembakaran Kantor MUI HSS

image

Suaraborneo.com, KANDANGAN – Terungkap sudah siapa pelaku pencurian sekaligus pembakaran Kantor MUI Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Baznas HSS yang terjadi, Rabu (21/02) malam.

AA (26) warga Gg Pulau Sepakat Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang merupakan pelaku tunggal ditangkap Unit Jatanras Sat Reskrim Polres HSS Selasa (27/02) siang, di kawasan parkir taman Palindangan Sehati Kabupaten HSS tanpa perlawanan.

Dalam rekontruksi yang digelar Rabu (07/03) pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres HSS, AKBP Rahmat Budi Handoko SIK, pelaku memperagakan sekitar 35 adegan. “ Kejadian ini murni tindak pidana, tidak ada unsur lain. Pelaku mencuri kamera dulu baru melakukan pembakaran terhadap kantor. Alasan pelaku membakar untuk menghilangkan jejak perbuatannya tersebut.” Tutur Kapolres Rahmat Budi Handoko

Sebelum melakukan aksinya, awalnya AA duduk santai di Taman Kota Kandangan dalam kondisi setengah mabuk setelah meminum-minuman beralkohol.

Akibat perbuatannya AA terancam melanggar Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara dan Pasal 187 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai tukang parkir tersebut sekarang mendekam di Rutan Polres Hulu Sungai Selatan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (adw/humpolres-hss)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.