Ribuan Kosmetik Tanpa Izin Edar Diamankan Polda Kalsel

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Jajaran Subdit 1 Industri Perdagangan Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalsel mengamankan Syaiful warga Jalan Pramuka Komplek Kenanga II RT 7, RW 1, Kelurahan Pemurus Luar Kecamatan Banjarmasin Timur.

Bahkan penyidik telah menetapkannya jadi tersangka dalam kasus dugaan kosmetik tanpa ijin edar dan tanpa label bahasa Indonesia. Rabu kemarin (7/3) sekitar pukul 11.10 Wita, petugas Subdit I Indag menangkap yang bersangkutan di kediamannya Jalan Pramuka Komplek Kenanga II RT 7, RW 1, Kelurahan Pemurus Luar Kecamatan Banjarmasin Timur .

Dari kediamannya sendiri petugas menemukan ribuan pieces /buah kosmetik yang diduga tanpa izin edar dari Balai Besar Obat dan Makanan.

Kosmetik-kosmetik tanpa ijin edar dan label ini diedarkan yang bersangkutan ke toko-toko kosmetik yang ada di wilayah Kalimantan Selatan.

Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana, didampingi Wadir Krimsus, AKBP Sugeng Riady dan Kasubdit Indag, AKBP Suyitno, Kamis (8/3/2018), menerangkan diamankannya kosmetik-kosmetik ini karena tidak ada bahasa Indonesianya sehingga tentunya tak bisa dimengerti masyarakat yang membeli barang-barang ini. Kemudian juga mengedarkan dan atau memperdagangkan sedian farmasi jenis kosmetik yang tidak memiiki ijin edar BPOM. (*/adw)

248 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Penangguhan Ditolak, Terdakwa Minta Waktu Jadwal Sidang Dipercepat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pengacara terdakwa Ali M SH da rekan, seolah tak ingin perjuangannya sia-sia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.