Event Sasirangan Raih Minat Wisatawan Lokal dan Mancanegara

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Warga banua kota Banjarmasin kembali diramaikan dengan acara festival parade Sasirangan yang berlangsung di jalan RE Martadinata Jalan Lambung Mangkurat, Sabtu (10/3).

Pada acara pelaksanaan tersebut sekiranya diikuti oleh peserta berkisar 5.000 orang dengan menggunakan pakaian motif Sasirangan yang serentak melintasi tiga jalan utama kota Kanjarmasin.

Pemandangan tersebut kian menakjubkan ketika kain bermotifkan Sasirangan tersebut diajak oleh ratusan peserta pelajar SMP se kota Banjarmasin sepanjang 250 meter.

Selain itu juga sekitar 60 orang pedagang juga ikut serta memeriahkan acara tersebut melalui jalur transportasi sungai sambil membentangkan kain motif Sasirangan diatas perahu mereka. Kegiatan ini merupakan sebagai rangkaian acara BSF yang ditunggu tunggu oleh semua warga kota Seribu Sungai.

Event ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan kain khas Kalimantan Selatan yaitu Sasirangan kepada para semua khalayak bukan hanya untuk warga Kalsel tetapi juga untuk para wisatawan lain baik wisatawan luar kota maupun Mancanegara

Parade ini langsung dibuka oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, yang dimulai start depan kantor Balai kota sampai menuju kawasan sering menara pandang, dimana terlebih dahulu dilaksanakan gelaran acara senam flash MOB gerakan masyarakat hidup sehat yang diikuti oleh peserta Rakernas Koalisi Kependudukan dimana senam ini merupakan hasil kreasi dari ketua Dekranasda Kota Banjarmasin yang juga merupakan ketua umum Koalisi Kependudukan Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah.

Meskipun pada saat acara pelaksanaan saat itu sempat sedikit diguyur hujan namun tidak menyurutkan semangat dan antusias para peserta parade Sasirangan tersebut untuk melanjutkan festival tersebut.

Setelah bendera star dikibarkan oleh Wakil Walikota beserta Sekda Kota Banjarmasin dan beberapa jajaran kepala DRPD Pemko Banjarmasin maka seluruh peserta parade festival langsung berjalan menuju kawasan siring menara pandang.

“Acara parade ini merupakan sebagai upaya untuk mempromosikan wisata kota Banjarmasin Baik dari luar pulau Kalimantan sampai ke Mancanegara,” kata Hermansyah.

“Sebagai acara pungkas dan penutupan seluruh rangkaian acara Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) warga banua kota Banjarmasin akan dihibur dengan artis ibu kota yang juga berasal dari Kalimantan Selatan yaitu grup band dari Radar Band,” tegasnya. (adw/gt.ir-bjm)

Check Also

Kejari Pangkep Sulsel, KPPN dan KBB Sulteng Apresiasi Aksi Relawan Kalimantan Peduli Bertugas di Sulteng

PALU, SuaraBorneo.com – Kejari Pangkep Sulawesi Selatan M Firmansyah Subhan SH.,MH apresiasi relawan Kalimantan Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.