Dua Lumba-Lumba Lucu, Siap Hibur Anak-Anak di Banjarmasin

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Dua ekor lumba-lumba dari Taman Impian Jaya Ancol, sejak hari Kamis (15/03) mulai menghibur masyarakat kota seribu sungai.  Kedua mamalia bernama Santo dan Sepektra itu, berada di Taman Kamboja Banjarmasin dengan waktu yang cukup lama.

Kedatangan Santo dan Sepektra yang difasilitasi sebuah event organiser, Kodim 1007 Banjarmasin dan jajaran Pemko Banjarmasin itu, tentu saja menjadikan arena pertunjukan yang berlokasi tepat di tengah kota itu, dipenuhi para pengunjung.
Dalam acara pembukaan kegiatan yang dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama, dan Kapolresta Banjarmasin Kombes (pol) Anjar Wicaksana itu, terlihat ratusan orang pengunjung terdiri dari anak-anak usia TK hingga SD bersama para orangtuanya memenuhi tribun pertunjukan.

Mereka sangat terhibur melihat tingkah Santo dan Sepektra, yang begitu piawai membuat anak-anak dan orangtua kagum dan sesekali kaget dengan tingkah usilnya. “Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan lebih dekat habitat mamalia yang hidup di laut lepas dan satwa lainnya, kepada anak-anak di kota ini,” ujar Hermansyah.

 

Diharapkan, lanjut pria yang akrab disapa pak Herman ini, dengan kehadiran para mamalia ini, seluruh masyarakat di kota seribu sungai ini dapat terhibur.


Sementara itu, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama mengatakan, selain itu sebagai wahan hiburan, kegiatan tersebut digelar untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak di kota ini, tentang kehidupan dan kebiasaan binatang mamalia yang hidup di laut lepas. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 1007 Banjarmasin, untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak di kota ini. Saya harapkan dengan adanya kegiatan ini, selain untuk hiburan juga dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran,” cetusnya. 


Dari pantauan, dalam pertunjukan tersebut, pihak event organiser tak hanya menampilkan Santo dan Sepektra, tetapi beberapa hewan pintar lainnya juga ikut ditampilkan menghibur para pengunjung. 


Seperti Timbul dan Mariati. Kedua hewan jenis berang-berang ini, juga sangat pandai membuat para pengunjung tertawa dengan tingkah polanya yang kocak. Rangkaian lain yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut adalah penyerahan santunan kepada anak-anak panti asuhan. (adw/humpro-bjm)

Check Also

8 Bulan Berjalan, PAD Kutim Sentuh 98,2 Persen

Ket Foto: Kepala Bapenda Kutim, Musyaffa SANGATTA – Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.