Birin Senang Kalsel Tuan Rumah Ijtima Ulama se Indonesia

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris menerima tamu istimewa yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin, Jum’at (16/03)/

 

Kedatangan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin, dalam rangka dukungan atas kesediaan Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah Ijtima’ Ulama se Indonesia pada 7-10 Mei 2018 mendatang di Kalsel.

 

Rencananya acara tersebut akan menghadirkan 750 ulama se-Indonesia, bahkan rencananya juga mengundang kerajaan-kerajaan Islam.

 

Berhadir juga Ulama Asia misalnya, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi kedatangan dari ulama Brunei Darussalam, dan Malaysia. Sementara ulama dari Timur Tengah yang sudah memastikan diri akan hadir dalam perhelatan ulama terbesar se Indonesia tersebut.

 

Rencana Ijtima Ulama se Indonesia ini akan diadakan di Pondok pesantren Al Falah Banjarbaru. Tak hanya dihadiri para ulama, juga akan hadir Ormas Islam pusat, perguruan tinggi Islam, dan pondok pesantren.

 

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, panggilan akrab paman Birin, kali itu menyambut baik rencana ijtima ulama se Indonesia di Kalsel. “Saya sangat senang sekali, dan siap,” kata Sahbirin Noor.

 

Dengan informasi, sebagai dukungan sebagai penyemangat paman Birin juga akan menyumbang secara pribadi Rp 500 juta untuk kelancaran acara tersebut.

 

Dalam pertemuan ini hadir juga Bendahara Umum MUI Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR, Wakil Ketua Umum MUI Kalsel, Hafiz Ansyari, Sekertaris MUI Kalsel, Fadlhy Mansoer dan jajaran termasuk Kanwil kemenag Kalsel, Noor Fahmi. (adw/humprov-kalsel)

262 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Penangguhan Ditolak, Terdakwa Minta Waktu Jadwal Sidang Dipercepat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pengacara terdakwa Ali M SH da rekan, seolah tak ingin perjuangannya sia-sia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.