DPD Pengajian Al Hidayah Kalsel, Deklarasi Perang Terhadap Narkoba

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Rapat kerja daerah (Raperda) Pengajian Al Hidayah Kalsel 2018, bertemakan “Penguatan ketahanan keluarga dari kekerasan terhadap perempuan dan anak serta bahaya narkoba dan terorisme”, Sabtu (17/03), berlangsung di kantor DPD Golkar jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Rapat kerja daerah pengajian Al Hidayah Kalsel diketuai, Hj Kamariah Mas’ud BA, dan sekretaris, Hj Rohlinidiati masa bhakti 22015-2020, salah satu program, mengembangkan sistem pengkaderan pengurus sebagai upaya menyiapkan SDM yang profesional.

Rancangan rekomendasi Rakerda pengajian Al Hidayah Kalsel, disampaikan, Kamariah, menyingkapi maraknya kasus kekerasan terhadap anak, bahaya narkoba dan paham radikal, terorisme, dengan menyatakan sikap, “Menolak segala bentuk kekerasan terhadap anak, mendukung upaya BNN dalam mencegah dan bahaya narkoba dalam segala sejenisnya,” pesannya.

Selanjutnya, Kamariah, juga berpesan, “Menghimbau pihak yang berwenang memberikan hukuman yang maksimal kepada pelaku kekerasan terhadap anak, pemakai dan pengedar narkoba sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

“Memang organisasi Al Hidayah baik di DPD I dan II kabupaten / kota tidak dipungkiri, sebagai salah satu organisasi yang di lahirkan partai Golkar sebagai induknya, dapat bekerjasama dengan organisasi wanita dan instasi terkait lainnya,” tuturnya.

Kesempatan wawancara dengan Kasi Pencegahan BNNP Kalsel, Iskandar Adam, menyampaikan, “Kesulitan BNN untuk melakukan razia dan penyelidikan dikarenakan, karena mereka tau bahwa peredaran obat-obatan tidak diatur dalam UU Narkoba hanya diatur UU 36 2009 tentang kesehatan itu cuma pendistribusiannya bukan pada pemakai, masalah pendistribusian tidak ke pemakai, mudahan 2019 menunggu Perda untuk dapat melakukan razia serta penyelidikan yang sangat merusak generasi kita baik di perkotaan sampai ke desa-desa,” imbuhnya. (adw-bjm)

299 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Penambahan Unit Transportasi Masuk Aspek Utama Smart City

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Untuk mewujudkan Banjarmasin Kota Sungai sebagai (D)River Smart City yang mengedepankan pelestarian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.