Koni Banjarbaru Diharapkan Tingkatkan Prestasi Atlet Hingga ke Tingkat Nasional

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – DPRD Banjarbaru sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai atlet-atlet kontingen Banjarbaru pada ajang Porprov Kalsel X di Kabupaten Tabalong, Oktober 2017 lalu, yang sudah mengharumkan kota Banjarbaru.

Dalam gelaran itu, kontingen mampu meraih 83 medali emas, 67 medali perak dan 97 perunggu. Perolihan medali itu menjadikan Banjarbaru menempati posisi runerup dibawah Banjarmasin sebagai juara umum.

Atas raihan prestasi itu, para atlet peraih medali telah diberikan penghargaan berupa bonus oleh Pemko Banjarbaru.

Ketua DPRD Banjarbaru, H AR Iwansyah, berharap, prestasi yang diukir para atlet ke depannya terus membaik. “Semoga, dengan adanya bonus para atlet juga semakin bersemangat untuk terus meningkatkan prestasi,” kata ketua Komda PSSI dan Pengcab IPSI Banjarbaru ini berharap.

H.Iwan pun meminta  kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarbaru yang baru dikukuhkan agar terus melakukan pembinaan dengan sebaik mungkin dan terprogram. “Jangan sampai karena kurang dibinaan, prestasi atlet menurun. Dan tidak terulang lagi, atlet pindah ke daerah lain lantaran merasa kurang diperhatikan,” imbuh ketua Partai Golkar Banjarbaru ini.

Seraya mengatakan juga bahwa mempertahankan prestasi yang sudah dicapai tidak mudah, terlebih lagi mempertahankan atlet yang sudah berprestasi untuk tidak tergiur gudaan dari daerah lain dengan menjanjikan lebih baik. Untuk itu peranan pengurus-pengurus cabang olah raga tergabung ditubuh KONI Banjarbaru khususnya bidang pengembangan prestasi bisa mencetak atlet-atlet baru yang berprestasi. “Munculkan dan bina bibit-bibit atlet baru yang berprestasi hingga tidak hanya di tingkat daerah, tapi hingga bisa berbicara di tingkat nasional,” harap H Iwan. (aha-bjb)

Check Also

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

BANJARMASIN – Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari gelar bhakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.