Iwansyah Dukung Program Paman Birin ‘Bergerak Petani Makmur Banua Sejahtera’

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Sebagai Ketua Pembina Perkumpulan Masyarakat Pertanian, Perikanan dan Lingkuangan (PMP2L) Provinsi Kalsel, H AR Iwanyah, menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan membantu dalam mewujudkan pelaksanaan pelatihan pemakaian alat pertanian berupa Hand tractor dan Cultivator kepada para petani kami di Kota Banjarbaru.

Hal itu disampaikan dalam rangka mensukseskan sektor pertanian di Banua Kalsel untuk memberikan pembekalan dan pemahaman pada para petani. Bertempat di Pendopo Sukopori Landasan Ulin Banjarbaru, Minggu (18/3).

Pembekalan pengetahuan dan wawasan pada petani, katanya menambahkan, sangatlah penting untuk menunjang hasil pertanian yang baik dan berkualitas, dengan SDM dari petani lebih berdaya saing dan tidak kalah dengan petani dari daerah lain, tegas orang nomor satu di Perwakilan Rakyat Banjarbaru ini dihadapan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hotikultura, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel. Juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru. Serta Camat Landasan Ulin-Liang Anggang. Lurah Landasan Ulin Utara dan Syamsudin Noor.

Pada kesempatan itu juga diberikan bantuan kepada para petani bibit pertanian, itik alabio dan piagam penghargaan,yang masing masing di serahkan oleh Ketua dan Anggota Pembina PMP2L, H AR Iwansyah, Troy Satria dan Karina Shopia Adhani SH MKn.

Hadir juga pada acara  Ketua Tim PKK, Rieni Adhani, ketua Gatriwara, Diyah Iwan dan ketua PMP2L, Rano Welum SAB MA beserta anggota anggotanya.

Peran Instansi terkait memberikan pinjaman alat pertanian dan pemberian bibit pertanian Hotikultura kepada para petani yang tergabung di PMP2L Banjarbaru sejalan dan mendukung Program Pemerintah Provinsi Kalsel dengan gaung Gubernur, H Sahbirin Noor, “Ayo menanam, dan menanam” serta revolusi mental “Bergerak”. (aha-bjb)

234 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Penangguhan Ditolak, Terdakwa Minta Waktu Jadwal Sidang Dipercepat

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Pengacara terdakwa Ali M SH da rekan, seolah tak ingin perjuangannya sia-sia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.