Jelang Puncak Haul Guru Sekumpul Tiga Acara Dilaksanakan

image

Suaraborneo.com, MARTAPURA – Berdasarkan hasil rapat tadi malam, Sabtu malam Minggu tanggal 27-1-2018 dimusholla Ar Raudhah sekumpuL yang dipimpin oleh guru Sa’duddin (Imam Musholla Ar Raudhah), bahwa hauL yang ke-13 alhmarhum guru di Sekumpul (KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani) akan dilaksanakan pada hari Minggu malam Senin 25 Maret 2018/7 Rajab 1439 H untuk umum (puncak haul).

Adapun rangkaian acara haul dilaksanakan:
1. Pada tanggal 23 Maret 2018/5 Rajab 1439 H malam Sabtu bertempat di rumah almarhum guru di Sekumpul, waktunya sesudah shalat Isya, khusus yang dapat undangan, adapun yang tidak dapat undangan bisa berhadir di musholla Ar Raudhah sekumpul dan di halamannya.
2. Pada tanggal 24 Maret 2018/6 Rajab 1439 H malam Minggu bertempat diqubah almarhum guru di Sekumpul, waktu sesudah shalat Isya, acara khusus laki-laki.
3. Pada tanggal 25 Maret 2018/7 Rajab 1439 H bertempat di musholla Ar Raudhah Sekumpul, waktunya sesudah shalat Maghrib, acara untuk umum baik laki-laki dan perempuan dan ini adalah puncaknya haul almarhum guru di Sekumpul yang ke-13.

Guru Sa’duddin menjelaskan bahwa acara haul ini adalah sifatnya pemberitahuan, bukan undangan, jadi siapapun yang terbuka hatinya untuk berhadir di acara haulan tersebut silakan berhadir berharap berkah dari almarhum guru disekumpul.

Dan pemberitahuan ini Insya Allah akan diumumkan oleh guru Sa’duddin malam ini di Musholla Ar Raudhah Sekumpul setelah selesai majelis maulid malam senin.

Semoga kita bisa berhadir diacara haul beliau yang ke-13 nanti. Mudahan kita semua yang behadir maupun yang tidak bisa berhadir karena berhalangan, semuanya dapat berkah dari beliau. Mudah-mudahan kita semua diampuni segala dosa dan kesalahan berkat beliau. Mudah-mudahan kita semua terkumpul didalam surga bersama Rasulullah dan juga bersama alhmarhum guru di Sekumpul, Aamiin…!!! Marhaban Ahlan wa Sahlan para pecinta almarhum guru disekumpul. (ady-mtp)

Check Also

Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Karhutla di Kabupaten HST

BARABAI – Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Darurat Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.